target 500 peserta yang datang 545
Jakarta (ANTARA) - Peserta Vaksinasi Merdeka di Pasar Rawa Bening, Jatinegara, Jakarta Timur, melampaui target dalam dua hari penyelenggaraan yaitu pada 16 dan 17 Agustus 2021.

Kepala Pasar Rawa Bening, Suherman, mengatakan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang diinisiasi  Polri itu menargetkan  500 peserta per harinya. Namun pada kenyataannya jumlah peserta yang datang  di hari pertama mencapai 545 peserta.

"Saya mengucapkan rasa syukur di mana pelaksanaan vaksin di Pasar Rawa Bening ini berjalan dengan sukses. Kita target 500 vaksinasi tercapai," kata Suherman di lokasi, Selasa.

Baca juga: Wagub DKI: Stok vaksin COVID-19 Jakarta saat ini 14 juta

Suherman menambahkan pada hari kedua pelaksanaan hingga siang hari saja sudah ada 500 warga yang mendaftar untuk menerima vaksin jenis Sinovac atau AstraZeneca tersebut.

Dia mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Merdeka tersebut tidak hanya diikuti oleh pedagang yang berjualan di pasar khusus batu mulia tersebut, namun juga masyarakat sekitar lokasi.

Baca juga: Belasan pusat perbelanjaan di Jakarta Barat gelar vaksin massal

"Untuk total pedagang yang ikut vaksinasi sekitar 232 orang," ujar Suherman.

Sementara itu, Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma mengatakan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka tersebut melibatkan relawan dari Polda Metro Jaya sebagai tim vaksinator.

Yusuf Suhadma juga memberikan apresiasi berupa cinderamata kepada relawan Vaksinasi Merdeka yang telah bertugas melayani kegiatan vaksin di Pasar Rawa Bening.

Baca juga: Ivan Gunawan ajak 4.000 warga ikut Vaksin Merdeka di Tambora

"Saya mengucapkan terima kasih kepada relawan dari RW, relawan Polda Metro Jaya yang sampai hari ini tetap semangat. Terima kasih untuk rekan-rekan nakes dari empat pilar juga yang sudah menyiapkan tempat begitu megah dan indahnya," ujar Yusuf Suhadma.

#ingatpesanibu
#sudahvaksintetap3M
#vaksinmelindungikitasemua

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021