Lubuklinggau (ANTARA News) - Atlet wanita sepeda gunung Jepang, Mio Suemasa tidak tersaingi oleh atlet nasional dan negara lainnya di Kejuaraan internasional sepeda gunung di Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan, Minggu.

Mio menjadi pemenang di final kelas MTB downhill (DH) kategori perempuan elit internasional mengalahkan rekan senegaranya Aya Tazaki dan Uipavee Dee Kaballes dari Thailand, sedangkan atlet nasional Fitriyanti Riyanti gagal melaju ke final setelah kalah pada babak penyisihan, Sabtu (13/11).

Atlet Jepang ini berhasil menaklukkan sirkuit Bukit Sulap jarak 1,3 KM yang pada final dalam keadaan berlumpur setelah semalaman diguyur hujan deras dengan waktu 03:47,346 detik.

Disusul di tempat kedua Aya Tazaki dengan waktu 04:27,758 detik dan Uipavee Dee Kallabes dengan waktu 05:11,429 detik.

Kepala komisariat PB ISSI Budi Arianto untuk kejuaraan terbuka atlet MTB-XC kategori wanita terbuka atlet Jepang Aya Tazaki keluar sebagai juara dengan jarak tempuh empat putaran atau setiap putaran sepanjang empat kilometer dengan waktu 1:41,12 menit.

Selanjutnya tempat kedua Noviana dari CABC Aceh dan tempat ketiga Sony Kinanti dari Binjai Cyling Club.

Pada kelas MTB-XC kategori laki-laki terbuka untuk tujuh putaran sepanjang empat kilometer atlet sepda gunung United Bike Kecana Jakarta Andi Prasetyo keluar sebagai juara dengan waktu 02:17,21 menit.

Tempat kedua atlet Australia Aiden Lefman dengan waktu tempuh 02:24,58 menit. Dan tempat ketiga di duduki Andriyanto dari klub LCC Jakarta.

Untuk kejuaraan kelas MTB DH terbuka kelas laki-laki, atlet Singapura Tan Hong Cun menjadi juara menaklukkan sirkuit sepanjang 1,3 KM dengan waktu tempuh 03:14,194 detik.

Sedangkan di tempat kedua Hildan Afos Katana dari Jawa Timur dengan waktu tempuh 03:14,589 detik dan posisi ketiga Tony Syahfrudin dari klub Wim Top Gun dengan waktu 03:21,995 detik.

Kejuaraan nasional dan internasiolan sepeda gunung di Kota Lubuklinggau digelar selama dua hari (13-14 November 2010). (NMD/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010