Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club telah merampungkan persyaratan administrasi berlaga pada babak playoff Liga Champions Asia 2011, kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid.

"Sriwijaya FC sudah merampungkan semua persyaratan administrasi yang diminta AFC. Ada 14 item yang telah diselesaikan," kata Faisal di Palembang, Selasa.

Menurut dia, ke-14 item itu adalah persyaratan utama untuk mengikuti babak playoff Liga Champions Asia.

"Seluruh kelengkapan administrasi berlaga pada babak playoff LCA telah kami kirim ke PT Liga Indonesia pada Rabu (10/11) pagi. Selanjutnya PT LI yang akan meneruskan ke AFC dan kita tinggal menunggu jawaban," ujar dia.

Dia menuturkan, ke-14 item persyaratan administasi itu di antaranya daftar pemain, kondisi keuangan tim, surat pendaftaran dari Kementrian Hukum dan HAM, sertifikasi dan lisensi pelatih, struktur klub, surat keterangan "home base".

Kemudian, kegiatan atau aktivitas tim di luar sepak bola, profil tim, kondisi keuangan pada tahun 2009 yang sudah lolos audit, dan kelayakan selama mengikuti ajang LCA ataupun AFC Cup.

"Mengenai surat `home base` Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring juga tidak ada masalah, sebab Jakabaring sudah lolos verifikasi," ujar dia.

Menurut dia, dalam melengkapi persyaratan itu tidak mendapatkan kendala.

Hal itu disebabkan SFC sudah berpengalaman berlaga di ajang LCA atau AFC Cup.

Dia menambahkan, reputasi SFC pun terbilang baik dimata AFC karena pada musim lalu berhasil menembus babak 16 besar AFC Cup. (ANT-039/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010