Liga Prancis

Pochettino buka peluang Messi debut untuk PSG saat lawan Brest

Pochettino buka peluang Messi debut untuk PSG saat lawan Brest

Pemain Paris St Germain Lionel Messi di tribun penonton sebelum pertandingan pada pertandingan Ligue 1 Paris St Germain melawan RC Strasbourg di Parc des Princes, Paris, Perancis, Sabtu (14/8/2021). ANTARA/REUTERS/Sarah Meyssonnier/FOC/sa.

Kami belum memutuskan skuad dan kami akan menilai apakah Messi dapat menjadi bagian
Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi berpeluang untuk masuk skuad Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga tandang mereka lawan Brest pada Ligue 1, Sabtu dini hari pukul 02.00 WIB.

Namun, pelatih Mauricio Pochettino masih bungkam saat ditanya tentang kapan pemenang Ballon d'Or enam kali itu akhirnya menjalani laga debutnya di PSG.

Pemain berusia 34 tahun itu masih belum tampil untuk raksasa Prancis tersebut setelah bergabung dari Barcelona awal bulan ini dan dia diperkenalkan kepada para suporter menjelang kemenangan kandang PSG 4-2 atas Strasbourg akhir pekan lalu.

Baca juga: Lionel Messi diperkirakan akan catat debut bersama PSG pada 29 Agustus

"Kami belum memutuskan skuad dan kami akan menilai apakah Messi dapat menjadi bagian," kata Pochettino dalam konferensi pers menjelang pertandingan lawan Brest, yang dikutip Reuters pada Kamis.

"Semuanya positif. Ada atmosfer bagus dalam skuad dan dia beradaptasi dengan baik dan cepat. Ada perasaan yang sangat bagus."

Messi memang belum berlatih selama sebulan penuh setelah membawa Argentina meraih gelar Copa America 2021 dengan kemenangan 1-0 atas Brazil di final.

Baca juga: PSG bekuk Strasbourg 4-2 selepas pamerkan Messi dkk

Setelah memenangi 10 gelar La Liga dan empat Liga Champions selama 17 tahun di Barcelona, ​​​​Messi terpaksa meninggalkan klub Katalunya itu dengan status bebas transfer setelah presiden klub Joan Laporta mengatakan bahwa mereka tidak mampu lagi mempertahankannya.

PSG untuk sementara bisa unggul tiga poin di puncak klasemen bila mereka mengalahkan Brest. Mereka berupaya untuk merebut kembali gelar liga Prancis dari juara musim lalu Lille.

Mereka saat ini berada di urutan ketiga dengan enam poin, di belakang pemimpin klasemen Angers dan klub promosi Clermont Foot dengan selisih gol.

Baca juga: Pochettino: masih terlalu dini untuk langsung turunkan Lionel Messi

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Superfan berusia 100 tahun mencatat setiap gol Messi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar