Doha (ANTARA News) - Aksi solo Lionel Messi yang menghasilkan satu-satunya gol Argentina dalam laga persahabatan melawan Brazil di Doha, Qatar, Rabu (17/11).

Aksi pemain yang sering digadang-gadang sebagai titisan Maradona itu berawal ketika ia mendapat bola dekat garis tengah lapangan. Ia menggiring bola melewati empat pemain Brazil sebelum menceploskan bola di pojok kanan bawah gawang Brazil di menit 90.

Gol itu menjadi gol pertama Messi ke gawang Brazil sekaligus mencatat kemenangan pertama Argentina atas rival utamanya di Amerika Latin sejak Juni 2005.

"Menang selalu sangat penting dan kemenangan ini bahkan lebih penting karena mengalahkan saingan utama kami, sehingga memberikan rasa percaya diri yang tinggi,' kata Messi seperti dikutip Fifa.com.

Kemenangan ini tidak saja penting bagi Messi, tetapi juga bagi Sergio Batista yang menggantikan Maradona yang mengundurkan diri setelah gagal di Piala Dunia Afrika Selatan.

Sementara bagi Mano Menezes ini adalah kekalahan pertama dari empat laga yang ia lakoni bersama tim nasional Brazil sejak menerima tongkat kepemimpinan dari Carlos Dunga.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010