Liga Inggris

Benitez enggan bicara banyak masa depan James Rodriguez dan Moise Kean

Benitez enggan bicara banyak masa depan James Rodriguez dan Moise Kean

Pelatih asal Spanyol Rafa Benitez yang kini menangani Everton dengan kontrak hingga 2024. ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Ed Sykes

Kami masih mempunyai beberapa masalah, tapi Moise Kean adalah yang kembali saat ini
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Everton Rafael Benitez enggan bicara banyak soal masa depan pemainnya yaitu James Rodriguez dan Moise Kean bersama The Toffees.

Benitez menjelaskan, baik James Rodriguez dan Moise Kean masih masuk menjadi rencananya hingga 31 Agustus mendatang, dikutip dari Sky Sports, Sabtu.

Ia menjelaskan saat ini, dirinya harus tetap bekerja sama dengan pemain yang ada di dalam tim dan tersedia, dan hanya itu yang bisa ia katakan.

"Sampai berakhirnya Agustus, sampai haru terakhir, menit terakhir, (akan ada) banyak spekulasi. Kami harus tetap bekerja dengan pemain yang ada dan tersedia di sini, dan itu, satu-satunya hal yang bisa saya katakan. Sampai 31 Agustus, ya dia masuk ke rencana saya," ujar Benitez.

Selanjutnya pelatih asal Spanyol itu mengatakan, sejauh ini hanya Moise Kean yang tersedia untuk tampil pada akhir pekan ini di Liga Premier.

Selain James Rodriguez, ada empat pemain lainnya yang masih belum tersedia, yaitu Ben Godffrey, Andre Gomes, Jean-Philippe Gbamin, dan Gylfi Sigurdsson.

"Kami masih mempunyai beberapa masalah, tapi Moise Kean adalah yang kembali saat ini. Sampai 31 Agustus, kami harus memastikan pemain memberikan segalanya, dan setelah itu kami tahu mana yang ada di skuad dan lalu kami akan berkonsentrasi di situ," ujar Benitez.

"Saat ini, dia (Kean) sudah berlatih beberapa hari, dia baik-baik saja, dan dia adalah opsi lain yang kami memiliki di depan, jadi saya senang dengan ide bahwa dia akan memberikan bantuan jika dibutuhkan," katanya lagi.

Rafael Benitez bersama Everton saat ini tengah berusaha meneruskan tren positif, setelah berhasil menang 3-1 atas Southampton di pekan pembuka Liga Premier Inggris.

Selanjutnya, Everton akan bertandang ke markas Leeds United di Stadion Elland Road, di pekan kedua Liga Premier pada Sabtu pukul 21:00 WIB.
Baca juga: Rafael Benitez ingin boyong Clement Lenglet dari Barcelona
Baca juga: Karena COVID-19, Benitez tinggalkan klub China Dalian Pro

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar