Jakarta (ANTARA) - Bryan Linssen memborong dua gol untuk mengantarkan Feyenoord mengatasi Go Ahead Eagles dengan skor 2-0 dalam laga pekan kedua Liga Belanda di Stadion De Kuip, Minggu.

Kedua gol itu sekaligus membuat Feyenoord sementara naik menduduki puncak klasemen Liga Belanda dengan raihan enam poin penuh, sedangkan Go Ahead yang masih nirpoin sejak promosi menempati urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Feyenoord melanjutkan awal positif mereka di bawah kepelatihan Arne Slot dengan mendominasi 68 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 29 percobaan tembakan ke gawang Go Ahead sepanjang laga.

Kendati tampil sedemikian dominan Feyenoord harus menunggu hingga babak kedua untuk membuka keunggulan, setelah dua tembakan tepat sasaran yang dilepaskan Alireza Jahanbakhsh serta Wouter Berger pada paruh pertama selalu bisa diamankan kiper Warner Hahn.

Dalam delapan menit pertama di babak kedua, Hahn melakukan setidaknya tiga penyelamatan lagi atas percobaan-percobaan yang dilepaskan Guus Til dan Jahanbakhsh.

Baca juga: Feyenoord tutup pekan pembuka Liga Belanda gulung Willem 4-0

Namun pada menit ke-60 Hahn tak berkutik setelah bola muntah penyelamatannya atas tembakan Luis Sinisterra disambar oleh Linssen demi memecahkan kebuntuan dan membawa Feyenoord memimpin.

Enam menit berselang, Go Ahead nyaris menyamakan kedudukan saat Giannis-Foivos Botos bisa menyambut umpan silang Philippe Rommens tapi tandukannya bisa diamankan kiper Justin Bijlow.

Di ujung lapangan berbeda, Hahn kembali melakukan penyelamatan atas tembakan kaki kanan Marcus Pedersen dari sisi kanan kotak penalti.

Tiga menit jelang bubaran waktu normal Feyenoord melengkapi kemenangan mereka memanfaatkan situasi serangan balik yang diakhiri penyelesaian Linssen atas umpan Jens Toornstra.

Linssen sebetulnya nyaris melengkapi raihan trigol di laga kali ini, sayang bola sundulannya masih membentur tiang gawang dan skor 2-0 tak berubah hingga bubaran.

Feyenoord selanjutnya akan bertandang ke markas Utrecht pada Minggu (29/8) pekan depan, sehari setelah Go Ahead menjamu Sparta Rotterdam.

Sebelumnya, pada Kamis (26/8), Feyenoord bakal terlebih dulu melakoni leg kedua playoff Liga Conference menjamu wakil Swedia Elfsborg di De Kuip, di mana mereka punya bekal keunggulan agregat sementara 5-0.

Baca juga: PSV hantam tim promosi Cambuur 4-1
Baca juga: Ajax harus puas dengan satu poin gara-gara gol larut Twente

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021