Amazon rilis fitur "volume adaptif" pada speaker pintar Alexa

Amazon rilis fitur "volume adaptif" pada speaker pintar Alexa

Speaker pintar Alexa (tangkapan layar)

Jakarta (ANTARA) - Amazon perkenalkan fitur terbaru "Volume Adaptif" yang memungkinkan pelantang (speaker) pintar Alexa merespons lebih keras jika mendeteksi lingkungan yang bising.

Dikutip dari The Verge, Rabu, menurut Amazon, mode itu dimaksudkan untuk memastikan bahwa pengguna masih dapat mendengar respons dari Alexa saat situasi sedang bising. Misalnya seperti suara mesin cuci piring, orang berbicara, atau pemutaran musik yang terlalu keras.

Amazon mengatakan, fitur tersebut hanya tersedia di Amerika Serikat saja. Pengguna hanya tinggal mengatakan "Alexa, aktifkan volume adaptif" untuk mengaktifkan fitur terbaru ini.

Selain itu, Amazon juga memiliki fitur "Wishper Mode" di mana Alexa akan membisikkan responnya jika pengguna berbicara dengan nada yang pelan.

Jika pengguna hanya ingin menyesuaikan volume di jam-jam tertentu, mereka hanya perlu mengaktifkan dengan menambahkan fitur "Setel Volume" ke rutinitas khusus yang diaktifkan pada waktu tertentu.

Melihat perkembangan dari Amazon ini, Google Nest juga rencananya akan melakukan pengembangan serupa untuk konten kata yang diucapkan atau respons asisten.

Baca juga: Ford akan hadirkan asisten suara Alexa untuk mobil baru

Baca juga: Amazon eror, pengguna Alexa bisa menguping pengguna lain

Baca juga: Amazon Alexa akan luncurkan perangkat baru berteknologi Hi-Fi


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tanaman keladi jadi pilihan di masa pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar