London (ANTARA News/AFP) - Sven-Goran Eriksson hari Kamis memastikan kalau dia sudah berusaha untuk menggaet mantan kapten tim Inggris David Beckham ke Leicester.

Eriksson, yang saat sebagai manajer tim Inggris dekat dengan Beckham, kini menjadi pelatih klub Leicester, yang pemiliknya asal Thailand memastikan bahwa mereka siap memberikan dukungan pada pelatih asal Swedia itu dalam pasar transfer.

Beckham, yang baru saja menolak pendekatan dari manajer Everton David Moyes, kini sedang bermain bagi klub Los Angeles Galaxy di Major League Soccer Amerika Serikat dan Eriksson menerima timnya harus berada di liga tertinggi untuk memikat pemain-pemain besar ke klub Midland tersebut.

"Pemilik menginginkan pengontrakan besar," kata Eriksson pada Sky Sports, Kamis.

Leicester juga dikait-kaitkan dengan striker Tottenham Robbie Keane dan pemain Manchester City Roque Santa Cruz.

"Hal ini menarik pemain-pemain yang telah disebutkan itu. Saya sudah menelepon mereka. Sebagian besar, mereka tidak benar-benar ingin datang ke liga kami. Jika kami bisa ke Liga Primer, itu akan jauh lebih mudah untuk mendapatkan pemain-pemain itu. Tapi kami sedang berupaya dan para pemilik senang mendukung saya."

"Jika anda bicara soal Beckham, tentu saya saya akan mengambil Beckham tapi menurut saya dia tidak akan pergi kemanapun. Saya sudah bicara pada agennya untuk melihat apakah ada peluang kecil, tapi dia mengatakan hal itu tidak mungkin."(*)
(Uu.I015/Z002/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010