Beijing (ANTARA News) - Maha bintang bulu tangkis China Lin Dan mengatakan persiapannya menjelang Olimpiade 2012 London tidak akan menunda rencana pernikahannya dengan mantan juara dunia Xie Xingfang.

Lin, yang dianggap banyak orang sebagai pemain bulu tangkis terbaik saat ini, bulan lalu meraih medali emas di Asian Games, sebagai tambahan atas gelar juara dunia dan Olimpiade.

Atlet berusia 27 tahun itu mengatakan, ia siap fokus kepada hal-hal lain, termasuk kemungkinan melakukan perkawinan sebelum Olimpiade musim panas di London.

"Saya sudah mengorbankan amat banyak untuk bulu tangkis dengan menomorduakan keluarga saya, kekasih dan teman saya. Sekarang saya berpikir tentang keluarga karena mereka sama pentingnya dengan olah raga," katanya dalam wawancara dengan China Daily yang disiarkan Jumat.

"Saya tidak akan menunda perkawinan hanya karena Olimpiade London. Saya memiliki banyak pengalaman dan faham apa yang harus saya lakukan," katanya.

"Saya berpikir melaksanakan pernikahan saya sebelum Olimpiade London dan saya sedang berusaha ke arah itu," katanya.

Kisah cinta Lin dengan Xie, peraih medali perak Olimpiade Beijing Beijing 2008, menjadi berita tak henti-hentinya di media China dan jutaan orang ingin mengetahui kegiatan mereka setiap hari.

Padahal baru bulan lalu Lin mengatakan, ia masih terlalu muda untuk menikah dan perkawinan masih belum ada "dalam agenda saya".

Pemain bulu tangkis itu mengatakan kepada China Daily, ia berharap bila perkawinannya jadi terlaksana, maka itu menjadi hal yang "pribadi" dan "tidak menjadi fokus media massa".

Lin tidak tampil dalam turnamen China Terbuka bulan ini di Shanghai karena kelelahan, setelah mengalahkan pemain nomor satu dunia dari Malaysia Lee Chong Wei ketika meraih gelar Asian Games di Guangzhou, tetapi ia tampil minggu ini di Hong Kong Terbuka.
(A008/A023/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010