Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club berhasil membungkam Persatuan Sepak Bola Jakarta pada laga persahabatan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Rabu petang, dengan skor 2-0.

Kemenangan tim "Laskar Wong Kito"--julukan Sriwijaya FC (SFC)--itu disambut gembira pendukungnya, Bela Armada Sriwijaya (Beladas) yang menyaksikan pertandingan persahabatan tersebut di kandang sendiri.

Gol pertama SFC diciptakan melalui sundulan Keith Kayamba Gumbs, dengan memanfaatkan umpan Rendi Siregar pada menit ke-42 pertandingan berlangsung.

Setelah ketinggalan satu gol dari tim tuan rumah tersebut, Persija yang dilatih Rahmad Darmawan--mantan pelatih SFC--terus mengatur strategi dan serangan, namun belum juga membuahkan hasil.

Dalam pertandingan yang masing-masing tim seperti ingin melihat kekuatan lawan tersebut, hingga pertandingan babak pertama berakhir SFC tetap memimpin.

Pada babak kedua, Persija melakukan pergantian pemain untuk mengimbangi tim tuan rumah.

Serangan demi serangan juga terus gencar dilakukan Persija, namun kesebelasan tamu ini belum juga mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah.

Pelatih SFC, Ivan Kolev, mulai menginstruksikan pemainnya untuk tetap menyerang, sehingga gol kedua kembali diciptakan kesebelasan yang pernah meraih dua gelar juara tersebut.

Gol kedua SFC diciptakan melalui sundulan Ade Suhendra pada menit ke-75, sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Pelatih Persija Rahmad Darmawan mengakui, kekuatan kesebelasan tuan rumah, mengingat kesempatan yang dimiliki selalu mampu dipertahankan SFC.

"Kekuatan pemain memang relatif sama, tetapi Persija kalah dalam permainan bola atas, sehingga sering kecolongan," ujar dia.

Pelatih SFC, Ivan Kolev, mengatakan, pertandinmgan tersebut sebagai bahan evaluasi bagi pemain dalam menghadapi pertandingan mendatang. (U005/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010