OPPO kenalkan "Music Party" hadirkan sensasi konser musik digital

OPPO kenalkan "Music Party" hadirkan sensasi konser musik digital

Tampilan aplikasi Music Party di perangkat OPPO. ANTARA/HO-OPPO Indonesia.

Jakarta (ANTARA) - OPPO mengenalkan salah satu aplikasi terbaru bawaannya "Music Party" yang bisa memberikan sensasi pada pengguna aplikasi seakan- akan berada di tengah konser musik digital.

Aplikasi itu sebenarnya berfungsi dan memungkinkan untuk memutar satu musik di beberapa ponsel besutan OPPO secara berbarengan dan sekaligus.

Mengutip siaran persnya, Kamis, pengguna bisa membuat party atau pesta dengan susunan lagu yang bisa dipilih oleh para pengguna yang saling terhubung lewat aplikasi itu.

Kehadiran "Music Party" terasa pas di masa pandemi COVID-19 karena masyarakat tidak bisa menonton atau hadir di konser- konser musik secara akibat adanya pembatasan.

Baca juga: Oppo A16 resmi hadir dengan chipset Helio G35 dan baterai 5.000 mAh

Dengan aplikasi "Music Party" tentunya para pengguna OPPO bisa menghasilkan resonansi dari sebuah lagu yang dibawakan oleh musisi favorit mereka sehingga pengguna tentu bisa merasakan sensasi seolah- olah berada di acara konser musik.

Apabila Music Party belum ada di ponsel OPPO milik anda, maka anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu dari OPPO Store.

Untuk bisa memanfaatkan "Music Party", anda bisa memilih opsi ‘Create a Party’, lalu pilih Connect via Personal Hotspot atau Connect via Wi-Fi setelah itu anda bisa melangkah ke tahapan selanjutnya.

Pastikan anda dan teman-teman anda menggunakan koneksi Wi-Fi yang sama atau menggunakan hotspot pribadi milik salah satu temanmu untuk bisa mengakses Party.

Selanjutnya akan muncul Party QR Code dan bagikan kode tersebut ke setiap pengguna yang menggunakan smartphone OPPO yang ingin diajak untuk mendengarkan musik bersama.

Di perangkat lainnya, pilih "Join a Party" dan pindai QR Code untuk masuk ke ruang Party.

Kemudian tambahkan musik favorit anda dengan menekan ikon "+" yang terletak pada pojok kiri atas layar ponsel.

Lalu klik tombol 'Play" untuk memutar lagu, maka akan bisa terdengar sekaligus di perangkat lain yang terhubung dengan Party. Acara mendengarkan konser musik bersama teman dan sahabat pun kini terwujud dengan "Music Party".

Baca juga: OPPO hibahkan 100 unit konsentrator oksigen melalui Kemenperin

Baca juga: OPPO Reno6 Series 5G hadirkan video format portrait

Baca juga: OPPO terapkan teknologi baru tanam kamera depan di layar

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

OPPO bantah penurunan market share di kuartal akhir 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar