Bogor (ANTARA News) - Agrianita, yakni organisasi perkumpulan isteri dosen dan karyawan (dharma wanita) Institut Pertanian Bogor akan menggelar seminar tentang ibu dan anak pada Selasa, 21 Desember 2010.

Kepala Humas IPB Henny Windarti di Bogor, Sabtu mengatakan, seminar yang akan digelar Agrianita IPB tentang ibu dan anak 2010 bertajuk "Golden Standard of Infant Feeding."

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Gedung Andi Hakim Nasoetion, kampus IPB Darmaga, Bogor, Jawa Barat.

Pembicara yang akan dihadirkan pada kegiatan tersebut yaitu Ketua Umum Sentra Laktasi Indonesia/Ketua Lembaga Peningkatan Penggunaan ASI Dr Utami Roesli, D SpA, MBA, CIMI, IBCLC dan sejumlah pakar dari lingkup IPB.

Henny Windarti mengemukakan, seminar tersebut diharapkan dapat mendorong civitas akademika IPB dan masyarakat luas untuk lebih mengoptimalkan peran ibu dalam membina anak dan rumah tangga.

Perhatian terhadap ibu dan anak yang diwujudkan sebagai tema kegiatan, diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi semua pihak agar memperhatikan keberadaan dan peran kaum perempuan dalam rumah tangga.

"Kaum ibu memiliki peran sangat besar dalam membentuk kepribadian anak. Karakter sebuah masyarakat dimulai dari pendidikan yang diberikan seorang ibu kepada anaknya," papar Henny Windarti.

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Hari Ibu 2010, Agrianita IPB menggagas kegiatan dengan tema tentang ibu dan anak.

"Anak yang cerdas dan berkarakter adalah dambaan semua orang tua. Dan itu harus dimulai dengan mengoptimalkan peran ibu," demikian Henny Windarti.(*)

(ANT-053/P004/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010