Jakarta (ANTARA News) - Nokia bersama Trikomsel Oke Tbk meresmikan Nokia "New Concept Store" di Mall Kelapa Gading 3 Jakarta, Senin (20/12).

Toko itu merupakan toko pertama di kawasan Asia Tenggara dan Pasifik. Sebelumnya toko serupa sudah di buka di China,Brasil,Italia, Dubai dan Turki.

"Nokia 'New Concept Store,' di Kelapa Gading ini merupakan yang pertama diimplementasikan di kawasan Asia Tenggara-Pasifik dan akan diimplementasikan selanjutnya di Nokia Retail lain di Indonesia," kata Rajat Sinha, Sales Director Nokia Indonesia.

Nokia "New Concept Store" menghadirkan pengalaman dan pelayanan terintegrasi bagi konsumen untuk mencoba secara langsung produk Ovi dan solusi yang ditawarkan Nokia.

"Prinsip Nokia, kita sangat mengutamakan 'shopper journey.' Perjalanan seorang pembeli itu dari mulai dia masuk toko sampai keluar dari toko itu," Andre Tanudjaja, Head of Retail Nokia Indonesia.

Andre menambahkan, pembeli masuk ke toko karena tertarik dengan display kemudian mereka masuk ke toko. Di dalam toko itu pembeli menjelajahi toko dan menciptakan pengalaman dengan mencoba barang-barang yang dipajang. Sebagai catatan, telepon seluler (ponsel) yang dipajang di toko itu ponsel asli bukan "dummy." Pembeli bisa mencoba barang sebelum memutuskan untuk membeli.

Tujuan utama toko konsep baru itu adalah untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pengenalan produk dan layanan Nokia. Peletakan produk dibagi dalam kategori: performa tinggi, bisnis, gaya, hiburan, dan esensial.

Selain itu juga tersedia video dan empat bagan solusi yang memungkinkan konsumen mendapatkan penjelasan dan mencoba secara langsung layanan Ovi, yaitu Ovi Store, Nokia Messaging, Ovi Musik, dan Ovi Maps serta Ovi Hub.

Dalam Nokia New Concept Store juga disediakan "drop box." Konsumen bisa mendonasikan ponsel dan aksesoris merek apa saja yang tidak terpakai lagi untuk di daur ulang menjadi peralatan lain yang bermanfaat melalui kotak itu. Program itu merupakan bentuk komitmen Nokia untuk menjaga kesinambungan lingkungan.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010