Jakarta (ANTARA) - Festival Film Internasional Toronto (TIFF) telah mengkonfirmasi satu kasus COVID-19 di antara para peserta pada konferensi pers di Roy Thomson Hall pada 11 September.

"Karena protokol COVID yang ditegakkan secara ketat di semua tempat TIFF, kasus ini berisiko rendah. Namun, Anda mungkin masih ingin dites untuk COVID-19 (untuk kepastiannya)," kata VP Visitor Experience TIFF, Laura Ryan, dalam email kepada peserta festival yang diperoleh The Hollywood Reporter, dikutip pada Minggu.

Individu yang dites positif COVID-19 juga menghadiri pemutaran pers dan industri untuk "The Humans", "Dune" dan "Bergman Island" di Scotiabank Theatre akhir pekan lalu.

Pihak festival dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa tim TIFF diberita hu tentang hasil positif COVID oleh seorang penonton. Medcan, konsultan kesehatan dan keselamatan COVID TIFF, telah menyarankan bahwa karena protokol COVID yang ditegakkan secara ketat di semua tempat TIFF, kasus ini dianggap berisiko rendah.

"Sesuai protokol ini, TIFF telah memberi tahu individu yang menghadiri pemutaran ini dan memberi tahu mereka bahwa meskipun ini adalah kasus berisiko rendah, mereka mungkin ingin dites," tambah penyelenggara festival.

Ruang Roy Thomson Hall untuk TIFF Tribute Awards menampilkan artis papan atas Hollywood seperti Jessica Chastain, Benedict Cumberbatch, sutradara "Dune" Denis Villeneuve, penyanyi ikonik Dionne Warwick dan sinematografer Ari Wegner.

Seperti semua acara TIFF tahun ini, semua peserta harus menunjukkan bukti vaksinasi untuk bisa masuk ke Roy Thompson Hall dan Scotiabank Theatre. Kapasitas di bioskop TIFF telah dibatasi untuk jarak sosial dan semua tiket acara harus dipesan terlebih dahulu di platform tiket daring TIFF.

Varian Delta COVID-19 telah membayangi seluruh festival film pada musim gugur ini. Festival Film Venesia, yang dimulai pada akhir Agustus, dan Festival Film Telluride melaporkan tidak ada kasus COVID-19.

TIFF Tribute Awards, yang dibagikan pada 18 September, akan menghadirkan pembawa acara Kirsten Dunst, Rebecca Ferguson, Shamier Anderson, David Oyelowo, Michael Showalter, dan Eva Longoria.

TIFF Tribute Awards 2021 akan berlangsung pada hari terakhir edisi ke-46 Toronto, dan akan mencakup pengumuman pemenang penghargaan People's Choice Award dan Platform Jury festival.

Baca juga: Festival Toronto laporkan kasus positif COVID-19 pasca konferensi pers

Baca juga: Sinopsis film TIFF dan Festival Venice yang tayang September

Baca juga: "YUNI" tayang di TIFF 2021 pada 13 September

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021