Jakarta (ANTARA News)- Pentas drama musikal atau konser musik mungkin sudah biasa bagi Anda. Tetapi bagaimana dengan pesta kembang api musikal?

Mungkin anda pernah mendengar acara serupa digelar di luar negeri, tetapi Sabtu (8/1) pukul 20.00 WIB, Ancol Taman Impian dan PT Firemaxx Bumame Indonesia akan menggelarnya untuk pertama kali di Indonesia.

Pesta yang akan mengambil tempat di Le Bridge Beachpool, Ancol, Jakarta itu akan memadukan atraksi tarian kembang api dan musik.

"Kami memadukan tembakan kembang api dengan irama musik sehingga kembang api terlihat seakan menari," kata Doni Moeljadi, direktur PT FBI dalam sebuah jumpa pers di Ancol, Jakarta, Jumat.

Pesta kembang api musikal bertema 'The Thrilling Spectacular Fireworks in Ancol Sky' itu rencananya akan melibatkan 25.000 tembakan kembang api, padahal di pesta malam tahun baru, akhir pekan lalu Ancol hanya menghabiskan 4000 kembang api.

Tarian kembang api yang dijadwalkan berlangsung selama 20 menit dan dimulai pukul 19.30 WIB itu pun seluruhnya dirancang dan dikendalikan dengan sistem komputer. Kembang api tersebut diletakkan 175 meter ke arah laut.

Lebih "gila" lagi, selain di udara kembang api juga akan ditembakkan dan dipentaskan di dalam air. "Kami memang ingin memberikan tontonan yang tidak biasa," ujar Doni.

Ia berharap bisa memberikan hiburan yang baru bagi masyarakat Indonesia. "Ini merupakan ungkapan terima kasih Ancol kepada masyarakat Indonesia," tutur Winarto, Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol.

"Kami berharap pesta kembang api ini menjadi hiburan dan sumber semangat bagi masyarakat untuk berkarya lebih baik pada 2011," pungkas Winarto.
(Ber/A038/BRT)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011