Liga 1 Indonesia

Iwan: Persela evaluasi kekurangan demi tundukkan Persiraja

Iwan: Persela evaluasi kekurangan demi tundukkan Persiraja

Sejumlah pesepak bola Persija Jakarta mengawal ketat pesepak bola Persela Lamongan Ivan Carlos (kedua kiri) dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persela Iwan Setiawan mengatakan timmya segera mengevaluasi kekurangan-kekurangan pemain saat kalah 1-2 dari Persija Jakarta, Jumat (24/9), demi menundukkan Persiraja pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, Selasa (28/9).

"Kami mau mencuri tiga poin dari Persiraja," ujar Iwan dalam konferensi pers setelah laga versus Persija yang diikuti di Jakarta.

Salah satu yang harus dibenahi dari skuadnya, juru taktik berusia 53 tahun itu melanjutkan, adalah konsentrasi pemain.

Saat bersua Persija Jakarta, ada momen di mana pemain Persela hilang fokus dan membuat mereka menjadi lengah. Lawan pun berhasil membuat dua gol dan memenangkan pertandingan.

"Sekarang bagaimana tim ini bisa berkonsentrasi sepanjang pertandingan," tutur Iwan.

Baca juga: Persija raih kemenangan perdana setelah taklukkan Persela 2-1
Baca juga: Angelo Alessio lega Persija catat kemenangan perdana di Liga 1    


Meski demikian, secara umum dirinya puas dengan kinerja Ivan Carlos dan kawan-kawan meski ditundukkan tim asal ibukota itu dan pihaknya menilai skuad "Macan Kemayoran" pantas memenangkan laga tersebut.

"Performa Persija berbeda dari tiga pertandingan sebelumnya. Ini laga yang menarik," kata Iwan menegaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Iwan pun mengabarkan bahwa kondisi kipernya, Dwi Kuswanto, yang sempat dirawat intensif di luar lapangan lantaran cedera, baik-baik saja.

Senada dengan sang pelatih, pemain Persela Lamongan Revan Nurianto pun menegaskan bahwa timnya langsung fokus ke pertandingan melawan Persiraja setelah takluk dari Persija.

"Pertandingan melawan Persija cukup bagus. Namun, kami harus fokus ke laga berikutnya melawan Persiraja," kata Revan.

Kekalahan 1-2 dari Persija Jakarta merupakan kekalahan ketiga Persela dari empat laga Liga 1 Indonesia 2021-2022. Satu pertandingan lain berakhir dengan kemenangan.

Hasil dari partai versus Persija membuat "Laskar Joko Tingkir" menghuni peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan mengoleksi tiga poin dari empat pertandingan. Sementara Persija Jakarta berada di posisi keenam klasemen dengan enam poin.

Baca juga: Dua gol Ciro bawa Tira Persikabo cicipi kemenangan perdana di Liga 1
Baca juga: Arema bertekad hentikan catatan tak terkalahkan PSIS
Baca juga: Pelatih PSIS nilai Hari Nur cocok untuk timnas Indonesia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar