Sidoarjo (ANTARA News) - Deltras Sidoarjo berhasil menjaga rekor kemenangan kandang saat membekuk Persijap Jepara dengan skor 5-3 (2-1) pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Rabu.

Kemenangan ini merupakan yang ketujuh beruntun diraih "The Lobster" dari tujuh laga kandang yang telah dimainkan musim ini.

Dua penyerang asal Brasil, Marcio Souza dan Cristiano Lopez masing-masing menyumbang dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak pemain pengganti Fachmi Amiruddin di menit ke-85.

Marcio Souza membuka gol saat laga baru berjalan lima menit dan gol keduanya dicetak menit ke-68. Sementara dua gol Cristiano Lopez diciptakan pada menit ke-21 dan 51.

Dari kubu Persijap, mantan penyerang tim nasional Gendut Doni memborong dua gol pada menit ke-39 dan 48, serta satu gol lainnya dari Noor Hadi di menit ke-66.

Persijap sebenarnya sempat dua kali menyamakan skor pada kedudukan 2-2 dan 3-3, tetapi tendangan bebas Marcio Souza dan sontekan Fachmi Amiruddin memupus harapan mereka untuk mencuri poin.

"Selamat kepada Deltras, tapi kemenangan mereka dicederai kepemimpinan wasit yang sangat buruk. Beberapa kali pemain Deltras dalam posisi `offside` dibiarkan," kata asisten pelatih Persijap, Anjar Jainuri Widodo, usai pertandingan.

Ia membandingkan kepemimpinan wasit di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) yang jauh lebih bagus dibandingkan wasit-wasit Liga Super.

"Bukannya saya membela LPI, tetapi kenyataannya wasit yang memimpin Liga Super memang seperti itu kualitasnya," tambah Anjar.

Asisten pelatih Deltras Dedi Siswanto mengaku puas dengan kemenangan timnya, kendati sebenarnya dari sisi permainan tidak terlalu maksimal.

"Tiga gol dari Persijap akibat lemahnya koordinasi lini belakang. Selain itu, pemain juga terlalu bernafsu ingin cetak gol sehingga banyak peluang bagus terbuang percuma," ujar Dedi.

Susunan pemain:

- Deltras: Yanuar Tri Fernanda (pg), Bejo Sugiantoro, Dodok Anang, Steve Heskeith/Zainuri, Made Astawa/Fachmi Amiruddin, Anang Ma`ruf, Khoirul Mashuda, Danilo Fernando, Ferry Aman Saragih, Marcio Souza, Cristiano Lopez.

- Persijap: Yasir Samsudin (pg), Evaldo Silva, Anam Sahrul, Kasiadi, Dimas Agung/Mahendra, Nurul Huda, Ferly La`ala, Guti Gustavo/Anggo Julian, Johan Juhansyah, Noor Hadi/Nanang Khanafi, Gendut Doni.(*)
(T.D010/R014/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011