Software kami dibangun dengan pondasi terbaik, analytics yang dikembangkan paling luas dalam industri ini.
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan software dan layanan bussiness analytics SAS dinobatkan sebagai leaders quadrant oleh Gartner Inc, Gartner, perusahaan riset terkemuka.

Dalam siaran pers SAS yang diterima ANTARA, Selasa, disebutkan bahwa laporan tentang SAS tersebut dimuat dalam Magic Quadrant for Business Intelligence (BI) Platforms.
 
Gartner dalam laporan tersebut menyatakan Kemampuan BI SAS benar-benar kuat dalam cakupan yang luas dan mendalam serta dapat diimplementasikan dalam perusahaan berskala besar untuk mendukung strategi BI yang luas.

Magic Quadrant merupakan hak cipta terdaftar 2011 milik Gartner Inc. Magic Quadrant merupakan penampilan grafik pasar dan pada/untuk periode tertentu. Grafik tersebut menggambarkan analisis Gartner bagaimana vendor tertentu berdasarkan ukuran vs kriteria untuk pasar tertentu,sebagaimana didefinisikan oleh Gartner.

Menurut laporan itu, perusahaan di dalam kuadran tersebut dapat mengkomunikasikan kebutuhan bisnis yang sesuai dengan kebutuhan pembeli, didukung dengan kemampuan berkesinambungan dan operasional untuk memberikan layanan secara global.

"Laporan Gartner juga menyebutkan pelanggan SAS tetap mengakui strategi produk serta layanan dan visi kami," kata Jim Davis, Senior Vice President dan Chief Marketing Officer SAS.

"Software kami dibangun dengan pondasi terbaik, analytics yang dikembangkan paling luas dalam industri ini. Pelanggan setia kami termasuk mereka yang telah berhasil dalam membuat masa depan cerah perusahaannya dengan menggunakan teknologi SAS," katanya.

SAS  mengemukakan pihaknya terus berinovasi dan memberikan teknologi yang tepat bagi pelanggan global. Lebih lanjut, SAS menyebutkan bahwa mereka  sedang memperluas kekuatan BI SAS bagi pengguna Microsoft Outlook, e-mail bisnis terbesar yang paling banyak digunakan di dunia.

Pelanggan yang telah nyaman menggunakan aplikasi Microsoft Office - termasuk Outlook - dapat menampilkan laporan dan memperoleh informasi pada saat penting tanpa harus meninggalkan aplikasi.

Framework SAS Business Analytics terdiri atas BI, data integration, advanced analytics, dan rangkaian solusi bisnis yang luas secara horizontal dan kebutuhan untuk industri tertentu dengan memberikan pandangan untuk pengambilan keputusan yang cepat, Dilengkapi dengan teknologi inti seperti SAS Enterprise BI Server, hanya SAS yang menawarkan teknologi dan solusi yang terintegrasi.

Saat ini SAS membantu pelanggan di lebih dari 50.000 tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat.
(A038/A038/BRT)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011