Lagu "Easy On Me" Adele pecahkan rekor streaming Spotify dalam sehari

Lagu "Easy On Me" Adele pecahkan rekor streaming Spotify dalam sehari

Penyanyi Adele. ANTARA/Instagram.com/adele

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Inggris Adele telah memecahkan rekor satu hari Spotify pada Jumat (15/10) untuk streaming single pertama “Easy On Me” yang menjadi bagian dari albumnya yang akan datang.

Mengutip Variety pada Sabtu, rekor ini ditetapkan kurang dari 24 jam setelah perilisan single. Melalui akun Twitter resminya, Spotify pada Jumat (15/10) mengunggah cuitan tentang rekor tersebut dengan memberi ucapan selamat kepada Adele.

Baca juga: Adele tak akan rilis album baru sampai pandemi berakhir

Spotify belum merinci jumlah pasti streaming yang dikumpulkan lagu tersebut, tetapi akun Twitter Chart Data mencatat bahwa “Easy on Me” dan “Butter” dari grup K-pop BTS menjadi dua lagu yang berhasil meraih 20 juta streaming dalam satu hari dalam sejarah Spotify.

“Easy on Me” dirilis pada Jumat tengah malam waktu Inggris atau sekitar pukul 6 pagi WIB. Selain di Spotify, lagu ini juga disambut positif di platform lain, seperti menduduki peringkat atas di iTunes Amerika Serikat dan hingga kini sudah lebih dari 47 juta views untuk video musik di YouTube.

Album penuh “30” dari Adele akan dirilis pada 19 November. Album baru ini menurut Adele merefleksikan tentang kehidupannya saat bercerai dengan mantan suaminya Simon Konecki.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya, Adele menjelaskan perjalanan yang telah dilalui album tersebut.

“Saya tentu saja tidak berada di dekat tempat yang saya harapkan ketika saya pertama kali memulainya hampir 3 tahun yang lalu. Cukup berkebalikan sebenarnya. Saya telah belajar banyak hal tentang kebenaran rumah tangga termasuk tentang diri saya di sepanjang jalan,” tulis Adele menggambarkan proyek albumnya itu.

Baca juga: Album "30" Adele rilis 19 November

Baca juga: Adele sebut album barunya adalah surat untuk sang anak

Baca juga: Adele rayakan satu dekade dari album "21"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar