Jakarta (ANTARA News) - Meredith Corporation, perusahaan media dan marketing terbesar yang melayani wanita Amerika, menggunakan SAS Analytics untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis.

Merek Meredith yang terkenal adalah Better Homes and Gardens, Parents, Family Circle, Ladies' Home Journal, Fitness, More dan American Baby, serta stasiun televisi yang bersaing di pasaran yang terus berkembang.

SAS Analytics dapat memberikan gambaran perilaku dan kecenderungan para pelanggan secara lebih jelas sehingga membantu Meredith meningkatkan respon kampanye dan mempertahankan pelanggan.

"Pelanggan di masa sekarang dapat dengan mudah mengendalikan informasi atas apa yang mereka baca dan dapat menghasilkan informasi yang sesuai kebutuhan mereka," kata Casey Showalter, Direktur Database Marketing Meredith.

"Data merupakan hal penting bagi perusahaan, kami perlu memperoleh informasi secara jelas tentang keinginan pelanggan kami serta perilaku mereka untuk menentukan bagaimana cara yang paling tepat dalam memanfaatkan aset media kami.

SAS Analytics memberikan pandangan tentang hal tersebut kepada kami dan berhasil membantu kami dalam meningkatkan pelanggan serta meraih kesempatan bisnis baru.”

"Pandangan pelanggan dari SAS memberikan ruang pengembangan aset media sehingga Meredith dapat mengetahui pengalaman pelanggan mereka dan meningkatkan return on investment (ROI) kampanye,” kata Becca Goren, Manajer Worldwide Marketing untuk Komunikasi dan Media SAS.

"Manfaat bisnis tersebut adalah bagaimana delapan dari 10 media besar menggunakan SAS Analytics untuk meningkatkan isi dan strategi monetisasi antar media."

Meredith memperoleh hasil yang cepat. SAS menaikkan jumlah pelanggan baru, kembali mengaktifkan pelanggan yang sudah tidak aktif dan cross-promotion untuk majalah, buku, stasiun televisi dan website Meredith, kata SAS dalam siaran persnya.

Pada 2010, data menunjukkan pelanggan Meredith meningkat menjadi 113 juta; rating stasiun televisi Meredith meningkat sedangkan jumlah pengunjung dan kunjungan pada tampilan halaman pada 60 website Meredith meningkat sekitar 20% untuk tiap website.

Leaders Quadrant

SAS baru-baru ini mengumumkan bahwa Gartner Inc telah menempatkan SAS dalam “leaders quadrant” yang tertulis pada laporan Magic Quadrant for Business Intelligence (BI) Platforms.

Laporan ini memposisikan SAS diantara vendor, Gartner menyatakan "Kemampuan BI mereka benar-benar kuat dalam cakupan yang luas dan mendalam serta dapat di implementasikan dalam perusahaan berskala besar untuk mendukung strategi BI yang luas.

Perusahaan di kuadran ini dapat mengkomunikasikan kebutuhan bisnis yang sesuai dengan kebutuhan pembeli, didukung dengan kemampuan berkesinambungan dan operasional untuk memberikan layanan secara global.”

“Laporan Gartner juga menyebutkan jika pelanggan SAS tetap mengakui strategi produk serta layanan dan visi kami," kata Jim Davis, Senior Vice President dan Chief Marketing Officer SAS.

(S026/B010)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011