Jakarta  (ANTARA News) - Direktur Federal Bureau of Investigation (FBI), Robert S Mueller III, memaparkan pentingnya kerjasama dalam memerangi kejahatan (Cooperation in Combating Crimes) di hadapan pimpinan, penasihat, serta pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pemimpin Biro Penyelidik Federal Amerika Serikat itu di KPK, Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa bentuk kemitraan merupakan hal yang penting dalam memerangi kejahatan internasional, termasuk soal tindak pidana korupsi. Muller  menegaskan bahwa urusan memerangi korupsi tetap di urutan pertama bagi FBI.

Sama halnya dengan kunjungan Muller ke Kepolisian Republik Indonesia, kunjungan ke lembaga antikorupsi tersebut juga bertujuan untuk menjalin lebih lanjut kerjasama yang telah dilakukan menghadapi tindak kejahatan, khususnya berkaitan dengan korupsi hingga pencucian uang.

Muller yang didampingi Duta Besar AS Scot Marciel diterima  Ketua KPK Busyro Muqoddas dan Wakil Ketua KPK M Jasin saat membahas tindak lanjut kerja sama KPK dan FBI.
(V002/A033)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011