Program Aku Saudagar Muda 2021 BNI terima 2.510 pendaftar

Program Aku Saudagar Muda 2021 BNI terima 2.510 pendaftar

Seremonial program Aku Saudagar Muda 2021 BNI di Kabupaten Wonogiri, jawa Tengah (ANTARA/HO-BNI)

Jakarta (ANTARA) - Program Aku Saudagar Muda (ASM) 2021 milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menerima 2.510 pendaftar yang menunjukkan tingginya animo kaum milenial untuk belajar dan memulai bisnis pada masa pandemi COVID-19.

“Perhelatan yang membawa tema Muda Pasti Bisa ini mengajak milenial Indonesia untuk mengasah kemampuan mereka dalam berwirausaha tanpa mengkhawatirkan masalah modal awal,” kata Corporate Secretary BNI Mucharom dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Mucharom menyampaikan program ASM 2021 digelar bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 pada 28 Oktober 2021, sehingga semangatnya pun sama dengan tema hari besar nasional itu, yaitu semangat untuk bersatu, bangkit, dan tumbuh.

Seremonial program ASM 2021 dilaksanakan di Kabupaten Wonogiri dan dihadiri Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Pemerintah Kabupaten Wonogiri mengapresiasi program tersebut dan berharap dapat mendorong penjualan produk UMKM di Wonogiri dan kota-kota lainnya.

Melalui ASM 2021, Mucharom mengajak milenial daerah, baik mahasiswa maupun para fresh graduate, untuk semangat belajar wirausaha sejak muda sekaligus membantu memasarkan produk UMKM Unggulan di daerahnya masing-masing.

Baca juga: BNI kembangkan bank digital yang berfokus pada UKM

Program ASM 2021 dilakukan secara online, dimana para millenial akan menjadi reseller produk-produk UMKM Rumah BUMN BNI dengan menggunakan aplikasi penjualan online yang terhubung dengan website penjualan 10 Rumah BUMN BNI, yakni Rumah BUMN Bekasi, Rumah BUMN Ternate, Rumah BUMN Karimun, Rumah BUMN Bantaeng, Rumah BUMN Pontianak, Rumah BUMN Padang, Rumah BUMN Tegal, Rumah BUMN Wonogiri, Rumah BUMN Ngawi, dan Rumah BUMN Sumba Barat Daya.

Untuk menjadi peserta ASM 2021, pendaftar akan disaring terlebih dahulu. Nantinya, setiap peserta yang lolos proses seleksi, akan menjadi reseller untuk memasarkan produk – produk unggulan UMKM mitra binaan Rumah BUMN BNI. Sebagai reseller, peserta ASM 2021 akan memperoleh banyak manfaat, antara lain dapat memulai bisnis tanpa modal alias gratis, mendapatkan margin atau keuntungan dari produk yang dijual, serta dapat mengikuti pelatihan mengenai kewirausahaan dari BNI.

Selain itu, BNI juga mempunyai program MASKER atau Magang Asik & Keren yang merupakan program pengenalan dan belajar untuk mengelola manajemn Rumah BUMN BNI kepada milenial daerah yang potensial. Di akhir program peserta magang akan mendapatkan sertifikat magang yang akan menjadi nilai plus pada saat mereka terjun ke masyarakat. Program ini sejalan dengan program Rebranding Rumah BUMN yang memiliki fungsi baru salah satunya sebagai basecamp milenial.

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gibran gandeng BNI wujudkan digitalisasi transaksi pasar tradisional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar