Kami tampil lebih baik. Semua pemain menemukan irama permainan terbaik mereka dan itu merupakan hal bagus
Atlanta (ANTARA News) - Kobe Bryant menjadi pencetak angka keenam tertinggi dalam kompetisi NBA ketika Los Angeles Lakers mengalahkan Atlanta Hawks 101-87 Selasa sekaligus sebagai kemenangan kedelapan tim itu dalam kompetisi NBA.

Bryant melancarkan lemparan bebas pada akhir paruh waktu pertama sehingga mendapat 13 poin yang dibutuhkannya untuk melewati penyandang pemain "Hall of Fame" Moses Malone, dan menempati urutan keenam pencetak angka dalam laga NBA sebelum membuat angka 26 poin dan rekor 27,423 dalam karirnya, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

Pemain "guard" All-Star itu dibantu Andrew Bynum, yang juga tampil mengesankan dengan torehan 16 poin dan 16 rebound dan Pau Gasol membuat 14 poin serta 11 rebound, ketika Lakers kelihatan kembali menemukan bentuk permainan puncak mereka seperti ketika memenangi dua gelar NBA sebelumnya.

"Kami tampil lebih baik. Semua pemain menemukan irama permainan terbaik mereka dan itu merupakan hal bagus," kata Bryant kepada wartawan.

Menyusul tiga kekalahan sebelum masa rehat All-Star, Los Angeles (46-19) tampil dengan permainan puncak mereka dan mengesankan seperti ketika mereka tampil Minggu ketika menang 99-83 atas tim terbaik di NBA, San Antonio Spurs.

Lakers membuka raihan angka 22 atas Atlanta pada kuarter ketiga, kemudian menyelesaikannya dengan baik ketika tuan rumah mempertipis kekalahan tujuh angka mereka.

Al Horford menyelesaikan permainan dengan koleksi 17 poin dan sembilan rebound dan Josh Smith menambah 16 poin untuk Hawks (37-27), yang kalah ketiga kalinya berurutan. Atlanta hanya melakukan lemparan 40 persen dan ditekan terus hampir sepanjang permainan.

Kekalahan itu membuat tim urutan kelima Hawks terpaut tiga pertandingan di bawah Orlando Magic pada klasemen Wilayah Timur.

Sedangkan Los Angeles, mengawali permaian musim ini dengan kemenangan 8-0 dan terakhir kali didukung Bynum yang sudah menciptakan 50 rebound dalam tiga pertandingan terakhir.

"Ia mampu menguasai bola," kata pelatih Lakers Phil Jackson mengomentari permainan Bynum.

"Kekuatan tangannya amat dominan sehingga dapat melakukan balasan dengan cepat melalui rebound," katanya.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011