Jakarta (ANTARA) - Aktris Lauren Ridloff menjadi pemeran pertama yang memainkan superhero tuli dalam film Marvel Cinematic Universe “Eternals” yang dijadwalkan rilis pada November 2021.

Di film tersebut, Ridloff akan memerankan salah satu dari 10 penjaga abadi bernama Makkari di bawah arahan sutradara Chloé Zhao. Ia akan bermain bersama para aktor lainnya, seperti Gemma Chan, Richard Madden, Angelina Jolie, dan Kumail Nanjiani.

“Pada awalnya, saya akui saya takut. Rasanya seperti tidak bisa bangun dari tempat tidur. Saya sangat kewalahan dengan tanggung jawab menjadi superhero tuli pertama dan satu-satunya. Bagaimana saya bisa mulai mewakili komunitas tuli?” kata Ridloff dalam wawancara melalui penerjemah bahasa isyarat, dikutip dari Associated Press pada Kamis.

Ridloff menarik perhatian sutradara casting Sarah Finn yang tengah mencari spektrum pemain yang luas untuk “Eternals”. Ketika Ridloff bertemu dengan Zhao di Los Angeles, Zhao langsung tertarik untuk menggandengnya meski tidak pernah mengikuti audisi secara resmi.

Baca juga: Zendaya tak yakin kembali dalam MCU usai "Spider Man:No Way Home"

“Ada begitu banyak kegembiraan dalam dirinya, dan dia sangat bangga dengan siapa dia sebenarnya. Ketika dia pertama kali bertemu (lawan main di “Eternals”) Barry (Keoghan), ada hal yang begitu indah yang terjadi sehingga saya harus memasukkannya ke dalam karakter,” kata Zhao berkomentar tentang Ridloff.

Pemilihan Ridloff yang melengkapi deretan karakter superhero MCU merupakan salah satu dari beberapa momen penting di film Marvel kali ini. “Eternals” juga akan menampilkan protagonis perempuan Asia-Amerika pertama.

“Saya merasa kita sedang memasuki periode revisionis untuk genre ini. Sudah waktunya karena sudah beberapa dekade sekarang. Keinginan datang dari penonton, pembuat, dan studio. Mari kita tantang beberapa ide mendasar dari genre ini,” tutur Zhao.

Nama Ridloff dikenal karena membintangi serial televisi “The Walking Dead” pada 2018. Ia juga membintangi serial televisi “New Amsterdam” (2019) dan “Legacies” (2018) serta film “Sound of Metal” (2019), “Wonderstruck” (2017), dan “Sign Gene” (2017).

Pada tahun 2018, ia tampil dalam drama Broadway “Children of a Lesser God” yang membawanya masuk nominasi beberapa penghargaan, termasuk Tony Award kategori aktris terbaik dalam drama.

Baca juga: Harry Styles gabung MCU, jadi saudara Thanos

Baca juga: Angelina Jolie ungkap alasan bintangi "Eternals" besutan Marvel

Baca juga: "Black Widow" raup 200 juta dolar AS secara global

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021