Jakarta (ANTARA) - Mantan eksekutif Disney Kevin Mayer dan Tom Staggs dikabarkan telah mengakuisisi Moonbug Entertaiment.untuk usaha konten baru mereka yang didukung oleh Blackstone.

Mengutip Hollywood Reporter, Jumat, perusahaan mereka telah mengakuisisi perusahaan induk dari pertunjukan anak-anak CoComelon dan Blippi. Kesepakatan akuisisi tersebut diketahui senilai 3 miliar dolar AS (Rp43,1 triliun).

Pendiri Moonbug, CEO Rene Rechtman dan COO John Robson beserta tim manajemen dan pemegang saham yang ada dikabarkan akan mempertahankan saham ekuitas di perusahaan media yang didukung Blackstone.

"John dan saya telah membangun bisnis hiburan anak-anak digital pertama yang terdepan dalam kategori berdasarkan nilai-nilai kuat dan konten yang berfokus pada platform digital," kata Rene dalam pernyataannya.

"Visi kami adalah membangun waralaba keluarga global, yang sepenuhnya selaras dengan visi dan pengalaman Kevin dan Tom. Saya senang bekerja dengan mereka berdua di awal karir saya dan saya senang bisa bersatu kembali untuk membangun pembangkit tenaga hiburan global berikutnya," lanjutnya.

Pada bulan Agustus lalu, Kevin dan Tom juga telah membeli saham pengendali di Hello Sunshine milik Reese Witherspoon sebanyak 900 juta dolar AS (Rp12,9 triliun).

Kevin menjelaskan bahwa dia dan Tom sedang mengejar bisnis dan merek yang berkategori khusus. Sebab, ikatan antara pencipta dan pengikut mereka sangat emosional dan mendalam serta dapat menjadi sebuah peluang.

"Jadi saya menyukai ide untuk mengambil produk televisi dan film dan memperluas hubungan itu ke media sosial dan mencoba menghasilkan aliran pendapatan baru," ujar Kevin.



Baca juga: Kemarin, Kang Daniel debut Disney+ hingga Zuckerberg diminta mundur

Baca juga: "The Book of Boba Fett" tayang 29 Desember di Disney+ Hotstar

Baca juga: Kang Daniel debut di serial Disney+ "Rookies"


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021