Jakarta (ANTARA) - Manajemen PT LRT Jakarta bekerja sama dengan Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta dan L’Oréal Paris menggelar kegiatan edukasi positif bertajuk "Campaign and Training Program Stand Up” untuk melawan pelecehan seksual di ruang publik.

Program ini sejalan dengan semangat peringatan Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Internasional yang diperingati setiap 25 November. Pembukaan dari program itu dilakukan pada 8 November 2021 secara virtual dengan pembicara dari L’Oréal Paris dan artis Cinta Laura selaku duta anti-kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Baca juga: Wagub DKI: Pergantian Dirut LRT Jakarta bukan hal istimewa

“PT LRT Jakarta selalu berkomitmen untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada seluruh penggunanya, salah satu cara untuk terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat adalah dengan memberikan edukasi secara konkrit dan sesuai dengan nilai-nilai perusahaan," kata Direktur Utama PT LRT Jakarta, Hendri Saputra, dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Hendri Saputra menambahkan program edukasi tersebut dilakukan selama sebulan penuh dengan menggunakan tenaga pelatih internal yang sudah terlatih dan mendapatkan edukasi oleh Hollaback! Jakarta.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan insan LRT Jakarta, namun juga seluruh tenaga alih daya yang sedang berkontrak kerja dengan LRT Jakarta.

Hendri berharap program edukasi tersebut dapat terus berlanjut dan berkembang dengan program lainnya di masa mendatang.

Baca juga: LRT Jakarta umumkan pelaksana Dirut dan Direktur Operasi dan Perawatan

Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta, Tuty Kusumawati, menyampaikan apresiasi kepada PT LRT Jakarta terkait kegiatan edukasi lawan pelecehan seksual di ruang publik.

"Saya memberikan apresiasi kepada jajaran Direksi PT LRT Jakarta yang telah bersungguh-sungguh memprakarsai dan memfasilitasi tersedianya berbagai pelayanan yang memberikan dampak positif mewujudkan Jakarta kota ramah perempuan dan ramah anak," ujar Tuty.

Dalam kesempatan yang sama, Melanie Masriel selaku Director Communications, Sustainability & Public Affairs L’Oreal Indonesia, mengatakan program edukasi tersebut sejalan dengan keinginan perusahaan.

"Kami berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat dengan meningkatkan kesadaran akan isu ini dan tidak berhenti sampai di situ tapi juga secara aktif memberikan edukasi kepada satu juta masyarakat dunia tentang cara bertindak ketika pelecehan itu terjadi," ujar Melanie.

Baca juga: INKA: Kecelakaan LRT diduga karena proses lansir terlalu cepat

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021