Kemarin, Kesiapan pemberangkatan umrah hingga capaian vaksinasi

Kemarin, Kesiapan pemberangkatan umrah hingga capaian vaksinasi

Beberapa talent peserta World Kids Carnival JFC tampil memukau secara luring di Jember, Minggu (22/11/2020). (ANTARA/ Zumrotun Solichah)

Jakarta (ANTARA) - Berikut adalah sejumlah berita humaniora kemarin (21/11) yang menarik dan layak dibaca pagi ini, diantaranya kesiapan pemberangkatan umrah, capaian vaksinasi COVID-19 hingga wisata spesies.

Menag sampaikan kesiapan pemberangkatan umrah kepada Gubernur Mekkah

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan telah bertemu dengan Gubernur Mekkah membahas mengenai kesiapan pemerintah Indonesia untuk kembali memberangkatkan jamaah umrah seiring sudah terkendalinya penanganan COVID-19.

"Saya hari ini bertemu Gubernur Mekkah, Khalid bin Faisal. Saya menyampaikan informasi bahwa penanganan COVID-19 di Indonesia secara umum sudah terkendali," ujar Menag Yaqut dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Penerima vaksin lengkap capai 89,22 juta jiwa penduduk Indonesia

Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 melaporkan jumlah warga Indonesia yang telah menerima dosis vaksin secara lengkap mencapai 89,22 juta jiwa hingga Minggu (21/11), pukul 12.00 WIB.

Data Satgas COVID-19 yang diterima di Jakarta, Minggu, menyebutkan jumlah penduduk yang telah mendapat suntikan dua dosis vaksin COVID-19 per hari ini bertambah 460.144 menjadi 89.220.341 orang.

Kampung Meosmanggara Raja Ampat kembangkan wisata spesies

Yayasan Reef Check Indonesia dorong masyarakat Kampung Meosmanggara Kabupaten Raja Ampat mengembangkan wisata spesies berbasis masyarakat atau WSBM.

Kepala Kampung Meosmanggara, Yambres Mambarasar di Waisai, Minggu, mengatakan Yayasan Reef Check Indonesia atau YRCI pertama kali menginisiasi program wisata spesies berbasis masyarakat yang berkelanjutan guna mendorong generasi muda terlibat aktif dalam sektor pariwisata.

Risma minta Pemkab Nganjuk selesaikan keterlambatan 7.000 kartu bansos

Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur untuk menyelesaikan penyaluran lebih dari 7.000 kartu bantuan sosial (bansos) yang terlambat.

Risma mengatakan keterlambatan penyaluran bansos kebanyakan dari jenis Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako.

Wakil dari mancanegara berpartisipasi di World Kids Carnival di Jember

Wakil dari mancanegara juga berpartisipasi dalam World Kids Carnival, rangkaian dari ajang Jember Fashion Carnaval 2021 yang berlangsung di Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, Minggu.

Menurut Presiden Jember Fashion Carnaval (JFC) Budi Setiawan, perwakilan dari delapan negara termasuk Jepang, Brasil, Australia, dan Mesir berpartisipasi dalam pagelaran World Kids Carnival secara virtual.
 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kapolri dorong warga vaksinasi, antisipasi penularan varian Omicron

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar