Sepekan, instruksi Mendagri hingga Presiden pidato di KTT ASEM

Sepekan, instruksi Mendagri hingga Presiden pidato di KTT ASEM

Presiden Joko Widodo saat menghadiri KTT ASEM ke-13 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/11/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/aa.

Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi selama sepekan (Senin-Sabtu, 22-27 November) namun masih menarik untuk disimak, mulai dari Instruksi Mendagri (Inmendagri) tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga Presiden Jokowi pidato saat menghadiri Konferensi Tinggi Tinggi (KTT) Asia-Europe Meeting (ASEM) ke-13.

Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Mendagri terbitkan instruksi mengenai lanjutan PPKM luar Jawa-Bali
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) terbaru tentang lanjutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk daerah luar Jawa dan Bali.

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Safrizal saat dihubungi di Jakarta, Selasa, menyebutkan instruksi tersebut mulai berlaku pada Selasa 23 November sampai dengan 6 Desember 2021.

Selengkapnya di sini:

2. Panglima TNI dan Kapolri bahas penanganan Papua
Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, dan Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Listyo S Prabowo, menjadikan penanganan keamanan di Papua sebagai pembahasan utama dalam pertemuan yang digelar di Markas Besar Kepolisian Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa.

Selengkapnya di sini:

3. Presiden teken Perpres tentang Pelaksanaan Paten Obat Favipirapir
Presiden RI Joko Widodo menandatangani Peraturan Presiden RI Nomor 101 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Paten Oleh Pemerintah Terhadap Obat Favipirapir, yang mengatur tentang kebijakan akses terhadap obat Favipirapir yang saat ini masih dilindungi paten.

Selengkapnya di sini:

4. PPIR berharap Prabowo Subianto kembali calonkan Presiden RI
Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) berharap Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali mengajukan diri sebagai calon presiden pada 2024.

Selengkapnya di sini:

5. Presiden dorong pencapaian target vaksinasi WHO pada KTT ASEM
Presiden Joko Widodo mengajak para pemimpin negara Asia dan Eropa untuk bekerja sama menghadapi pandemi COVID-19 yang hingga saat ini masih belum usai.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden Jokowi lepas ekspor smelter grade alumina di Bintan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar