Jakarta (ANTARA News) - Harapan Indonesia untuk memenangi kejuaraan catur beregu antarkota se-Asia (Asian Cities) 2011 dipastikan pupus setelah tim Jakarta dikalahkan tim Astana dari Kazakhstan dengan skor 1,5 - 2,5 pada babak ketujuh, Rabu, di Jakarta.

Dengan menyisakan dua babak pertandingan lagi, babak delapan (Rabu malam) dan babak sembilan (Kamis sore), tim Jakarta tetap dengan 9 poin setelah kalah dari Astana, sedangkan tim Palembang meskipun menang telak 4-0 pada babak ketujuh atas Sydney juga hanya mengemas 9 poin, kedua tim itu terpaut lima poin dari pimpinan klasemen tim Shi Jianzhuang dari China.

Tim asal China itu memastikan tetap bercokol di puncak klasemen setelah menang 2,5 - 1,5 atas tim Tagaytay dari Filipina pada pertandingan babak ketujuh, Rabu siang.

Sementara itu tim Astana juga tetap bercokol di posisi dua klasemen setelah menang atas Jakarta dengan mengumpulkan 12 poin setelah babak ketujuh.

Tim Tehran asal Iran berada di posisi ketiga dengan 10 poin setelah pada babak ketujuh menang atas tim Bangalore dari India dengan skor 3-1.

Tim Palembang yang setelah babak keenam, Selasa malam, berada di urutan ketujuh langsung melesat masuk posisi empat setelah babak ketujuh, sedangkan Jakarta yang babak sebelumnya berada di posisi tiga merosot satu tingkat digeser oleh Astana.

Begitu juga Tehran juga melesat yang sebelumnya di urutan enam dengan kemenangannya itu, kini melangkah ke posisi tiga menggeser Jakarta.

Sementara itu wakil Indonesia lainnya, tim Tarakan belum bisa berbuat banyak setelah hanya berada di posisi sembilan dengan 8 poin, begitu juga tim Pekanbaru terpuruk di posisi 13 dengan 7 poin.(*)
(T.A020/I007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011