Banyumas (ANTARA News) - Distributor antivirus ESET, PT Prosperita-ESET Indonesia, mulai menggeluti bisnis "online" untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna perangkat keamanan di Indonesia.

"Menyadari perkembangan yang semakin pesat di bidang pemanfaatan teknologi informasi, baik dalam bentuk penyimpanan, pengolahan data, maupun keamanan, ESET Indonesia kembali memberikan kemudahan bagi para `user` (pengguna, red.) di Indonesia dalam bentuk toko `online` tokoeset.com," kata Direktur Marketing PT Prosperita-ESET Indonesia, Chrissie Maryanto, di Baturaden, Banyumas, Sabtu.

Menurut dia, toko "online" yang dapat diakses melalui laman http://www.tokoeset.com ini memberikan kemudahan layanan 24 jam sehingga akan semakin memudahkan para pengguna perangkat keamanan ESET sesuai dengan kebutuhan.

"Karena ancaman dunia maya tidak mengenal ruang dan waktu maka demikian pula ESET Indonesia dalam melayani kebutuhan para penggunanya," kata dia menjelasan.

Menurut dia, layanan pembelian secara "online" ini bekerja sama dengan aplikasi "share-it" lansiran Digital River GmbH sebagai sistem "payment gateway"-nya (cara pembayaran, red.) untuk menjamin keamanan bagi para pengguna dengan harga lokal yang hanya berlaku di Indonesia.

Selain itu, kata dia, antivirus ESET yang dibeli secara "online" tersebut dapat langsung diaktivasi dalam waktu singkat.

"Selain produk baru, tokoeset.com juga menyediakan `renewal` (produk yang diperbarui, red.) dan `serial number` secara instan dalam hitungan detik. Ini adalah salah satu bentuk nyata upaya kami untuk selalu melakukan peningkatan dalam layanan," katanya.

Di samping penjualan produk, kata dia, pihaknya juga memberikan layanan purna jual secara "online" selama 24 jam melalui "Knowledge Base" (pengetahuan dasar, red.) ESET Indonesia.

Dalam hal ini, lanjutnya, para pengguna antivirus ESET akan dipandu dari mulai aktivasi sampai jika memerlukan "trouble shooting" (pemecah permasalahan, red). (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011