Jakarta (ANTARA) - Hybe, rumah dari grup K-pop seperti BTS, Seventeen, Tomorrow X Together (TXT) dan Enhypen, akan menggelar konser bersama dalam rangka menyambut akhir tahun meski BTS tidak akan ikut berpartisipasi. Dikutip dari Yonhap, ajang ini akan tayang streaming secara langsung di Weverse, komunitas daring penggemar global yang dikelola unit Hybe.

Seventeen, TXT, Enhypen, Fromis_9, Bumzu dan Lee Hyun adalah sebagian yang akan tampil. Bintang pop Kanada Justin Bieber, di bawah naungan SB Projects yang dipayungi Hybe America, juga akan berpartisipasi secara virtual melalui video.

Baca juga: BTS lanjutkan konser di Seoul pada Maret 2022

Kendati demikian, BTS tidak akan ikut berpartisipasi karena setiap anggotanya sedang beristirahat.

Big Hit Music mengumumkan bahwa grup K-Pop akan memulai istirahat panjang setelah menyelesaikan konser "BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE - LA" dan "Jingle Ball 2021".

Istirahat panjang tersebut merupakan yang kedua kalinya bagi BTS, setelah yang pertama dilakukan pada tahun 2019.

"Masa istirahat ini akan memberikan kesempatan bagi para anggota BTS untuk mendapatkan inspirasi dan mengisi ulang energi kreatif mereka," kata Big Hit Music dalam keterangannya.

"Ini juga akan jadi yang pertama kalinya bagi BTS untuk menghabiskan musim liburan bersama keluarga. Kami mohon pengertian Anda, agar mereka dapat menikmati kehidupan yang biasa sambil berkonsentrasi pada diri sendiri meskipun untuk sementara waktu," lanjutnya.

Big Ht Music juga mengatakan, para anggota kini fokus untuk mempersiapkan konser serta album yang akan menandai awal dari babak baru BTS yang akan digelar Maret 2022.

Baca juga: Tujuh anggota BTS buat akun instagram pribadi

Baca juga: BTS umumkan istirahat panjang usai tur di LA

 Baca juga: Tiga personel BTS kembali ke Korea, sisanya masih di AS

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021