counter

Nadal Maju ke Semifinal Madrid

Madrid (ANTARA News/Reuters) - Rafael Nadal mengatasi rintangan dalam perburuan merebut gelar ketiganya di lapangan tanah liat dalam waktu kurang dari satu bulan saat dia mengalahkan petenis Prancis Michael Llodra 6-2 6-2, Jumat, untuk mencapai semifinal turnamen Madrid Terbuka.

Petenis nomor satu dunia asal Spanyol berusia 24 tahun itu, merupakan juara bertahan turnamen di arena Magic Box di ibu kota Spanyol tersebut, membukukan kemenangan kembali pada lapangan favoritnya pada turnamen di Monte Carlo Masters dan Barcelona Terbuka April lalu.

Kemenangannya atas petenis bukan unggulan Llodra merupakan keberhasilannya yang ke-36 secara beruntun di lapangan debu merah itu sejak kalah dari Robin Soderling pada babak keempat Prancis Terbuka tahun 2009.

Nadal, yang merebut kembali gelar di Roland Garros tahun lalu, akan bisa menghadapi Soderling di empat besar jika pemain asal Swedia itu bisa mengtasi Roger Federer Jumat petang.

Tomas Berdych, unggulan ketujuh, mengalami kekecewaan pada perempat final saat dia dikalahkan petenis bukan unggulan asal Brazil Thomaz Bellucci 6-7, 3-6.

Bellucci, petenis kidal dan peringkat 36 dunia, akan menghadapi unggulan kedua Novak Djokovic atau petenis Spanyol David Ferrer, runner-up Monte Carlo dan Barcelona, untuk memperebutkan tempat di final.

Petenis Serbia Djokovic sudah memenangi 31 kemenangan beruntun sejak final Piala Davis Desember lalu. (I015/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar