Festival Film Cannes Diluncurkan

Festival Film Cannes Diluncurkan

Sutradara Woody Allen (tengah) tiba bersama para pemain Lea Seydoux (kiri) dan Rachel McAdams untuk pemutaran "Midnight In Paris" dan pembukaan Festival Film Cannes ke 64 di Cannes, Rabu (11/5). dua puluh film akan bersaing dalam pemutaran film 11-22 Mei dengan bintang besar berperan besar, sutradara "auteur" dan pandatang baru. (FOTO ANTARA/REUTERS/Christian Hartmann)

Cannes, Prancis (ANTARA News/Reuters) - Hollywood hadir di Prancis pada Rabu, melalui penayangan komedi romantis Woody Allen "Midnight in Paris", film pembukaan festival film Cannes tahun ini, yang diperkirakan banyak pengeritik jadi yang terbaik sepanjang waktu.

Pertunjukan film terbesar di dunia tersebut, yang akan berakhir pada 22 Mei, menarik minat banyak bintang besar, sutradara kondang dan pendatang baru. Acara itu juga diperkirakan menarik perhatian tak kurang dari 4.000 insan media yang berkumpul di tempat pelancongan mewah Riviera.

Kapal pesiar mewah berkumpul di pelabuhan di sekitar kompleks bioskop raksasa, hotel bintang lima dipenuhi orang kaya dan terkenal sementara penyelenggara festival film Cannes berharap edisi 2011 kegiatan mereka sepadan dengan usaha mereka.

"Yang menarik tahun ini adalah ... bentrokan antara bakat muda dan bintang yang sudah malang-melintang, dan itu lah barangkali inti misi Cannes," kata pejabat festival tersebut, Thierry Fremaux kepada Reuters, yang dipantau ANTARA di Jakarta.

Tapi ia menambahkan dengan peringatan, "Risiko itu membuat banyak orang membuat keputusan mereka mengenai festival tersebut setelah hanya tiga tahun."

Komedi romantis Woody Allen itu dibintangi oleh Owen Wilson dan Marion Cotillard serta Ibu Negara Prancis Carla Bruni.

Namun pada Selasa (10/5), Carla mengumumkan ia telah membatalkan penampilan di Cannes karena "alasan pribadi", sehingga memicu desas-desus di kalangan pers Prancis bahwa ia mungkin hamil.

Meskipun begitu, bintang Hollywood Angelina Jolie, Brad Pitt, Sean Penn, Penelope Cruz, Robert De Niro, Mel Gibson dan Johnny Depp tampaknya tampil di permadani merah. Media dan banyak penggemar dapat bisa menyaksikan bintang idola mereka.

Bintang Hollywood tersebut akan bergabung dengan lingkaran festival dari Eropa; Pedro Almodovar, Nanni Moretti, Dardenne bersaudara --Aki Kaurismaki dan Lars Von Trier, yang akan bersaing memperebutkan hadiah Palme d`Or untuk film terbaik.(*)
(T.C003/A011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar