Sekarang memang kita harus fokus, mulai dari kemarin saya sampaikan untuk fokus ke pertandingan melawan Persiba karena kita tahu persiapan melawan Persiba harus sangat serius ...
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Rans Cilegon FC Rahmad Darmawan (RD) menyebutkan timnya saat ini tengah fokus untuk menghadapi pertandingan melawan Persiba Balikpapan pada babak 8 besar Grup Y Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/12).

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Sabtu, Rahmad Darmawan menjelaskan timnya mempersiapkan diri dengan sangat serius karena Persiba Balikpapan adalah tim yang kuat dan memiliki kualitas baik meski pada laga sebelumnya kalah melawan Sriwijaya FC.

"Sekarang memang kita harus fokus, mulai dari kemarin saya sampaikan untuk fokus ke pertandingan melawan Persiba karena kita tahu persiapan melawan Persiba harus sangat serius, mengingat Persiba adalah tim yang kuat meskipun kemarin mereka belum beruntung, tapi secara kualitas mereka adalah tim yang sangat baik," jelas Rahmad Darmawan.

Baca juga: Rans Cilegon FC bermain cerdas dan efektif ketika kalahkan Persis Solo

Pelatih asal Lampung itu lanjut mengatakan, skuad Rans Cilegon FC harus mempersiapkan diri dengan sangat baik, dari segi mentalitas dan para pemain diharapkan bisa menjalankan tugas mereka secara individu ataupun sebagai tim.

"Jadi buat kami menghadapi Persiba juga dengan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin karena mentalitas yang harus terus dijaga oleh setiap pemain, yang paling penting mereka bisa menjalankan tugas mereka sebagai secara pribadi atau sebagai sebuah tim. Secara keseluruhan seluruh pemain sudah siap," ungkap Rahmad Darmawan.

Menurut Rahmad Darmawan, Persiba Balikpapan berhasil menunjukan kualitas mereka pada pertandingan pertama melawan Sriwijaya FC dengan mampu tampil dominan.

Ia menilai, Rans Cilegon FC harus mampu mengimbangi kualitas yang dimiliki Persiba, baik dari segi Individu maupun tim, serta tidak boleh lengah sejak menit awal.

Baca juga: Persiba Balikpapan kehilangan konsentrasi saat dikalahkan Sriwijaya FC

""Karena memang kita melihat Persiba begitu dominan dan mereka bermain dengan rileks pada pertandingan melawan Sriwijaya FC. Artinya tentu kita harus bisa mengimbangi kualitas mereka sebagai tim dan individu, dari menit awal tidak lengah," tegas Rahmad Darmawan.

Pada pertandingan sebelumnya, Rans Cilegon FC berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor 4-3, sedangkan Persiba Balikpapan harus mengakui kekalahan tipis 1-2 dari Sriwijaya FC.

Kemenangan ini membuat Rans Cilegon FC menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup X Babak 8 Besar Liga 2 dengan tiga poin, sedangkan saat ini Persiba berada di posisi terakhir dengan nirpoin.

Baca juga: Nil Maizar ungkap rahasia Sriwijaya kalahkan Persiba
Baca juga: Persiba Balikpapan kehilangan konsentrasi saat dikalahkan Sriwijaya FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021