Jakarta (ANTARA) - Pelatih Martapura Dewa United Kas Hartadi mengatakan timnya menargetkan kemenangan saat berhadapan dengan PSMS Medan pada babak delapan besar Grup Y Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis.

Dalam sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Rabu, Kas mengatakan laga melawan PSMS Medan adalah pertandingan yang penting bagi timnya dalam upaya melaju ke semifinal Liga 2.

"Besok pertandingan sangat, sangat penting. Dewa United membutuhkan kemenangan agar bisa melaju ke semifinal," ujar Kas.

Pelatih berusia 51 tahun itu mengaku saat ini belum bisa menentukan sebelas pemain pertama yang akan diturunkan pada pertandingan melawan PSMS Medan esok hari.

Ia mengaku akan memilih pemain yang sedang dalam kondisi prima untuk pertandingan besok, serta melihat dari hasil evaluasi setelah pertandingan melawan Sulut United beberapa waktu lalu.

"Yang pasti untuk menentukan starting line-up, besok pagi. Siapa yang punya kondisi prima, itu yang akan saya turunkan. Kita sudah evaluasi setelah pertandingan melawan Sulut, baik di babak pertama dan babak kedua, kami sudah melakukan evaluasi," terang Kas.

Baca juga: Martapura Dewa United bekerja keras raih kemenangan dari Sulut United 

Lebih lanjut, ia juga menilai PSMS Medan adalah tim yang sangat bagus dan sudah memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia. Meski begitu, ia menegaskan Martapura Dewa United siap untuk menghadapi tim Ayam Kinantan dan lolos ke semifinal.

Selain itu, ia pun memastikan manajemen sudah memberikan motivasi kepada pemain Martapura Dewa United agar memberikan yang terbaik dalam pertandingan melawan PSMS Medan. 

"PSMS adalah tim yang sangat bagus. Tim itu adalah yang paling tua, sedangkan Dewa masih baru. Dewa United akan menampilkan yang terbaik untuk bisa lolos ke semifinal," ungkap Kas. 

"Semua dari manajemen, pelatih memotivasi pemain, yang penting besok memberikan yang terbaik untuk Dewa United," sambungnya.

Martapura Dewa United setidaknya membutuhkan hasil imbang ketika melawan PSMS Medan pada pertandingan terakhir Grup Y babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis pukul 21.00 WIB untuk bisa melangkahkan kaki ke babak semifinal.

Saat ini, Martapura Dewa United berada di posisi pertama klasemen sementara Grup Y dengan raihan empat poin, yang merupakan hasil dari bermain imbang melawan PSIM Yogyakarta dan menang atas Sulut United. 

Baca juga: Martapura Dewa United amankan tiga poin usai kalahkan Sulut United 
Baca juga: Kas Hartadi sebut Martapura Dewa United sempat kehilangan konsentrasi 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021