Jakarta (ANTARA) - Keberangkatan penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, naik sebesar 50 persen dibandingkan minggu sebelumnya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat meninjau Terminal Pulo Gebang mengatakan, jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 400 orang pada hari Kamis (23/12).

"Dari hasil pengecekan kami di Pulo Gebang terjadi peningkatan jumlah penumpang kemarin yang rata-rata hanya 200 pada minggu lalu," kata Syafrin Liputo di Jakarta, Jumat.

Syafrin menambahkan, kenaikan jumlah penumpang bus AKAP itu karena mendekati waktu libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dia mengatakan, keberangkatan penumpang bus AKAP di Terminal Pulo Gebang didominasi tujuan Jawa Timur.

Syafrin mengimbau kepada para penumpang yang akan melakukan perjalanan darat menggunakan bus untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Untuk penumpang yang kami harapkan bermobilitas yang telah memenuhi persyaratan untuk dilaksanakan vaksinasi kedua. Kemudian mereka melakukan 'rapid test' antigen sehingga ketika masuk bus semua sudah seusai regulasi dan dapat melakukan mobilitas," ujar Syafrin.
Baca juga: Tiket bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan naik menjelang Natal
Baca juga: Satpol PP DKI kerahkan 1.274 personel untuk bantu pengamanan Natal

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021