Jakarta (ANTARA) - Ye atau yang sebelumnya dikenal sebagai Kanye West telah mulai mengerjakan "Donda 2", yang merupakan kelanjutan dari album "Donda".

Pengembangan tersebut dikonfirmasi oleh Steven Victor ke Complex. Victor saat ini menjabat sebagai chief operating officer G.O.O.D. Music, label rekaman yang didirikan oleh West pada tahun 2004. Victor juga merupakan wakil presiden senior A&R di Universal Music Group.

"Ye sudah mulai mengerjakan mahakarya barunya, 'Donda 2'," kata Victor dilansir Variety, Selasa.

Jika proyek ini selesai, "Donda 2" akan menandai entri kesebelas dan album sekuel pertama dalam diskografi rapper. Informasi seputar detail album untuk proyek tersebut masih terbatas.

Ye dikenal sangat teliti dalam pekerjaannya, tidak takut menentukan tanggal rilis untuk melanjutkan pengerjaan ulang musiknya dan meninggalkan proyek kreatif demi proyek yang lebih menjanjikan.

"Donda" dirilis secara mengejutkan pada Agustus 2021 setelah serangkaian acara mendengarkan publik yang terkenal dan penundaan pada menit terakhir.

Album ini segera membuat rekor baru dengan mencapai No. 1 di tangga album teratas Apple Music di 152 negara dalam 24 jam. Pada hari pertama perilisannya, "Donda" telah diputar lebih dari 60 juta kali di Amerika Serikat.



Baca juga: Album baru Drake berhasil pecahkan rekor di Apple Music dan Spotify

Baca juga: Album "Donda" Kanye West pecahkan rekor Spotify

Baca juga: Kanye West akhirnya rilis album "Donda"

 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022