Jakarta (ANTARA) - Mantan anggota dari grup idola TREASURE, Bang Ye-dam telah mengumumkan tanggal debut solo perdananya pada November mendatang dan meluncurkan akun media sosial resminya pada Senin.

Melalui Soompi.com, Senin, agensi baru Ye-dam GF Entertainment mengumumkan rencana Ye-dam untuk debut sebagai artis solo. Ye-dam baru saja menandatangani kontrak eksklusif dengan GF Entertainment pada Agustus 2023 setelah meninggalkan TREASURE tahun 2022 lalu.

“Bang Ye-dam resmi membuka (akun media sosial). Bang Ye-dam akun X resmi (tautan X miliknya), Bang Ye-dam akun Instagram resmi (tautan), Bang Ye-dam kanal YouTube resmi (tautan), Bang Ye-dan akun TikTok resmi (tautan),” tulis GF Entertainment melalui akun X resminya.

Baca juga: Bang Ye-dam eks TREASURE tinggalkan YG, gabung agensi baru

Selain meluncurkan akun media sosial baru, Ye-dam juga mengumumkan tanggal debut solo resminya dengan merilis album mini pada 23 November pukul 6 sore waktu Korea Selatan. Sebelum perilisan albumnya, Ye-dam akan merilis lagu pra rilis pada 10 November 2023.

Sementara itu, Ye-dam telah meninggalkan grup lamanya TREASURE pada November 2022 lalu karena dirinya ingin memfokuskan dirinya berkarier sebagai produser. Tidak hanya Ye-dam, mantan anggota TREASURE lainnya, yakni Mashiho juga memutuskan hengkang dari TREASURE dan YG Entertainment karena kondisi kesehatannya.

Saat itu, YG Entertainment selaku agensi lama Ye-dam dan Mashiho pun mengonfirmasi kabar tersebut. Mereka merilis pernyataan bahwa Ye-dam dan Mashiho telah resmi meninggalkan grup TREASURE dan agensi YG Entertainment.

Baca juga: Bang Ye-dam TREASURE akan luncurkan single solo

“Halo. Ini YG Entertainment. Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih dengan tulus atas dukungan dan cinta dari TREASURE MAKER (nama penggemar TREASURE) pada TREASURE,” tulis mereka saat itu.

Mereka melanjutkan,”Setelah diskusi panjang serta penuh kehati-hatian dengan Mashiho dan Bang Ye-dam, kami semua setuju untuk mengakhiri kontrak di antara kami,” tulis YG Entertainment.

Kini, Bang Ye-dam sudah siap kembali berkarya di dunia hiburan kembali dengan album mini solo perdananya yang akan datang.

Baca juga: TREASURE turun tangan ciptakan album debut

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023