Bandung (ANTARA News) - Grup band Naif akan menghibur warga Kota Bandung Minggu malam (12/6) bersama beberapa grup band lokal seperti Jalu Band, The Wedding Singer, dan Egon Rasta asal Purwakarta di pagelaran ""Road to Soundrenaline Live Selection" Regional Jabar di Lapangan Tenis Indoor Bikasoga.

"Kegiatan `Road to Soundrenaline Live Selection` Regional Jabar ini ingin mengajak musisi pemula untuk berani mengekspresikan kreativitas musik mereka untuk tampil di panggung `Soundrenaline`," kata Manager Marketing PR HM Sampoerna Tbk Augustine Leony, di Hotel Horisson Bandung, Sabtu.

Augustine Leony mengatakan, tema dari pagelaran musik `Soundrenaline` tahun 2011 ialah "Make Yourself Heard".

"Dengan mengambil tema Make Yourself Heard, kami ingin mengajak semua pendukung Soundrenaline kali ini untuk saling menginspirasi satu sama lain melalui berbagai rangkaian kegiatan Soundraline 2011," ujar Augustine.

Salah satu rangkaian kegiatannya, kata Augustine, ialah dengan menggelar "Road to Soundrenaline Live Selection" di 10 kota besar yang ada di Indonesia seperti Denpasar, Makassar, Pontianak, Yogyakarta, Bandung, Palembang, Malang, Medan, Jakarta dan Padang.

Ketiga band lokal asal Jawa Barat tersebut terpilih setelah sebelumnya mengirimkan CD demo musik mereka untuk kemudian dinilai oleh tim seleksi salah satunya band Naif.

"Ketiga band yang akan tampil di `Road to Soundrenaline Live Selection` Regional Jabar ini merupakan band terpilih yang telah mengirimkan CD demo musik mereka kepada kami sebelumnya. Nanti malam mereka akan tampil membawakan lagu Naif dengan aransemen mereka sendiri," kata Augustine.

Menurutnya, animo musisi pemula dari Jawa Barat dalam mengikuti ajang ini cukup tinggi, hal ini terlihat dari jumlah pengirim CD demo musik mereka kepada panitia seleksi.

"Jawa Barat antusiasmenya cukup tinggi ya, pada awal proses seleksi saja kita mendapatkan kiriman CD demo mencapai 77, tapi yang dipilih hanya tiga saja," kata Tina sapaan Augustine Leony.

Dia menambahkan, dari proses seleksi di 10 kota besar tersebut, nantinya akan dipilih satu band pemenang yang akan melaju di National Selection atau puncak acara Soundrenaline 2011 di Kota Pekanbaru 25 Juni mendatang.

"Band regional yang memang nanti akan mendapatkan kesempatan untuk tampil berkolaborasi dengan musisi pilihan seperti Andra and The Backbone, Slank dan Naif, pada puncak acara Soundrenaline 2011 di Pekanbaru nanti," katanya.

(KR-ASJ/Y008)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011