Los Angeles (ANTARA News) - Gitaris musik Rock Leslie West, yang melambung namanya di tahun 70an lewat trio Mountain, dikabarkan telah mengamputasi kaki kananya dalam sebuah operasi demi menyelamatkan nyawanya menyusul penyakit diabetes yang dideritanya, kata istrinya seperti dikutip Reuters. Selasa WIB.

West (65), dirawat ke ruang bedah darurat setelah mendaftarkan diri di sebuah rumah sakit di Bloxi, Mississipi, Sabtu pekan lalu setelah kakinya mulai bengkak dan telapaknya membusuk.

"Para dokter mencoba selama dua hari untuk menyelamatkannya, namun tidak berhasil. Kputusan untuk mengamputasi itu adalah hal penting guna menyelamatkan nyawanya karena infeksi telah menyebar ke seluruh tubuhnya," kata Jenni West, istri sang gitaris, dalam emailnya.

"Staf perawat dan para dokter telah melakukan perawatan yang baik terhadapnya dan harus disebut sebagai malaikat karena upaya mereka dan  kerelaan yang mereka tunjukkan kepada kami di saat-saat kritis."

West diperkirakan pulih tetapi masih harus menghadapi rehabilitasi tambahan, kata seoang juru bicara.

Mountain mulai dikenal lewat debutnya pada 1970 lewat single "Mississipi Queen," yang merupakan hits klasik rock radio. West telah lama berjuang dengan beban yang dipikulnya dan mengidap dua jenis diabetes. Dia menamai salah satu dari album solonya dengan "The Great Fatsby."

Album berikutnya, "The unusual Suspect," yang menampilkan gitaris seperti Billy Gibbons dari ZZ Top, Slash dari Guns N Rosses dan Joe Bonamassa, belum juga diketahui kapan tanggal peluncurannya. (*)

Yudha

Penerjemah: Yudha Pratama Jaya
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011