Palembang (ANTARA News) - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan SEA Games ke-26 pada 11-22 November 2011.

Begitu juga prajurit Kodam II/Sriwijaya, diharapkan turut membantu menyukseskan pesta olahraga se-Asia Tenggara mendatang, kata gubernur pada acara syukuran saat serah terima jabatan Pangdam II/Sriwijaya dari Mayjen TNI Agus Gunaedi Pribadi kepada Mayjen TNI S Widjonarko di Palembang, Selasa.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan internasional itu bukan saja akan membawa nama baik Sumsel tetapi juga Indonesia.

Namun, lanjut dia, bukan itu saja yang perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat tetapi juga kegiatan Jambore Nasional Gerakan Pramuka yang akan dilaksanakan di areal Danau Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir pada 2-9 Juli mendatang juga harus disukseskan.

Menurut dia, kedua kegiatan tersebut perlu berlangsung sukses karena itu akan membawa nama baik daerah.

Oleh karena itu semua lapisan masyarakat terutama prajurti Kodam II/Sriwijaya dapat mendukung pelaksanaan pesta olahraga dua tahunan tersebut, ujar dia lagi.

Gubernur yakin seluruh lapisan masyarakat terutama jajaran prajurit Kodam II/Sriwijaya sangat mendukung kegiatan yang ada di daerah ini.

Apalagi Pangdam II/Sriwijaya sangat konsisten dalam mendukung program pembangunan termasuk menyukseskan SEA Games dan Jambore Nasional, kata gubernur.

Yang jelas, ujar dia, misi dan visi Pangdam hampir sama dengan pihaknya sehingga pelaksanaan pembangunan di provinsi Sumsel bisa berjalan dengan lancar.

Pangdam mengatakan, pihaknya tetap mendukung kegiatan pembangunan di wilayah ini sehingga berlangsung sukses.

Namun, pihaknya masih akan melaksanakan penyesuaian dengan melaksanakan pendekatan kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Sumatera Bagian Selatan terutama Sumsel supaya dapat melaksanakan tugas secara baik.

Sebelumnya KSAD Jenderal TNI Goerge Toisutta mengatakan, pelaksanaan SEA Games dan Jambore Nasional harus sukses dan pihaknya siap membantu.

Jajaran Kodam II/Sriwijaya akan melaksanakan pengamanan terhadap program gubernur tersebut sehingga berjalan lancar, kata dia pula.

Hal ini karena bila SEA Games dan Jambore Nasional mengalami hambatan akan berpengaruh terhadap nama baik daerah, tambah dia.
(U005)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011