Saya suka karate sejak kelas satu SD dan saya bercita-cita jadi atlet karate.
Jakarta (ANTARA News) - Zidan Bagaskara (10) merupakan atlet karate cilik asal Indonesia yang akan bertanding di kejuaraan dunia "Kobe Osaka International" yang digelar di Malaysia pada 24 Juli mendatang.

"Saya ingin merebut medali emas," kata Zidan Bagaskara saat menemui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar di Jakarta, Selasa.

Anak laki-laki yang biasa dipanggil Bagas itu menambahkan, pada tahun 2010 dirinya pernah mengikuti kejuaraan yang sama di Malaysia dan meraih medali perak.

"Saya mendapatkan juara dua dan juara pertamanya berasal dari Hongkong," katanya.

Bagas menambahkan, ia telah melakukan latihan selama satu bulan sebagai persiapan menghadapi kejuaraan dunia di Malaysia.

Selain mengikuti kejuaraan dunia, beberapa bulan lalu Bagas juga pernah merebut juara dua kelas perorangan kejuaraan karate se-Indonesia di Kalimantan.

"Saya suka karate sejak kelas satu SD dan saya bercita-cita jadi atlet karate," kata pelajar kelas lima sekolah dasar di SD 02 Menteng itu.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak usai menerima Bagas dan rombongan mengatakan dirinya sangat memberi apresiasi terhadap atlet cilik Indonesia yang berhasil menuai prestasi hingga ke tingkat internasional.

"Saya sangat mendukung jika anak Indonesia diarahkan ke bidang olah raga karena sangat baik untuk tumbuh kembang mereka," katanya.

Linda mengatakan jika perlu dirinya akan mendorong agar mata pelajaran olahraga di sekolah-sekolah sedikit ditambah porsinya agar anak-anak gemar berolah raga.

"Olahraga itu bisa membentuk karakter anak menjadi lebih baik, mengajarkan sportivitas dan disiplin yang tinggi," katanya.

Linda juga mengatakan dirinya akan mendorong para dunia swasta untuk mengalokasikan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) ke bidang olahraga untuk anak-anak.
(W004)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011