Jakarta (ANTARA) - Jenama fesyen karya anak bangsa M231 bekerja sama dengan Marvel Global meliris produk fesyen bertema superhero seri Marvel, berkolaborasi dengan duo Youtuber Chandra Liow dan Tommy Lim.

Special Collection yang ditawarkan adalah fesyen superhero unggulan Marvel yaitu versi Spiderman, yang terdiri dari crew neck, T-shirt, kemeja, kaos, hoodie sweater dengan desain grafis tokoh Marvel lainnya seperti Hulk dan Black Panther dan ditujukan untuk semua generasi dan penggemar berat para tokoh dan superhero Marvel.

"Kami berharap M231 dan Marvel special edition ini dapat bertahan di pasar retail sepanjang tahun dan diharapkan konsumen dapat secara leluasa memilih clothing sesuai dengan kepribadian dan superhero idola mereka," ujar Direktur PT Multi Karya Garmentexindo (perusahaan induk M231) Felicia melalui keterangan pers, Senin.

Baca juga: Dari kuda hingga "Great Gatsby" di koleksi musim panas Chanel

Baca juga: Valentino tampilkan busana inklusif di Paris haute couture


Terkait dengan duo Youtuber yang digandeng M231, Chandra Liow merupakan aktor muda dan juga Youtuber serta kreator konten atau content creator yang baru-baru ini merambah menjadi sutradara film. Chandra merupakan penggemar fanatik tokoh Marvel. Ia bahkan sempat mendapatkan undangan ke world premiere untuk salah satu film Marvel yang paling epik yaitu “Avengers:Infinity War” dan ikut menghadiri acara tersebut di Los Angeles, Amerika Serikat dan Singapura.

Sementara itu Tommy Lim merupakan aktor multitalenta dan seorang Youtuber yang telah membintangi sejumlah film layar lebar, FTV bahkan juga berprofesi sebagai asisten sutradara dan seorang penulis lagu.

Bersama dengan Chandra Liow, kedua figur publik ini berkesempatan mewawancarai sutradara serta pemain film "Black Panther" di Seoul, Korea Selatan serta mewawancarai pemain "Avengers" di Singapura.

Melihat latar belakang mereka, duo figur publik ini sangat mencerminkan anak muda dengan jiwa yang bebas mengekspresikan diri. Mereka menjadi figur sekaligus duta yang tepat untuk mengenakan kostum dengan desain karakter superhero yang mereka idolakan.

Felicia mengungkapkan bahwa awal tahun ini menjadi momentum yang tepat untuk meluncurkan special edition clothing M231 dan Marvel. Alasannya karena di tahun 2022 ini, Marvel Cinematic Universe (MCU) sudah berencana untuk merilis lima film superhero Marvel yang sudah dinantikan para pecinta Marvel yaitu "Doctor Strange in the Crazy Multiverse", "Thor: Love and Thunder", "Black Panther II", "Captain Marvel 2" dan "The Guardians of the Galaxy Holiday Special".

Hal ini tentu sejalan dengan visi brand M231 yang sangat dinamis dalam mengikuti tren pasar.

"Kerja sama M231 dan Marvel Global ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk mengembangkan produk lokal dengan kualitas produk internasional dan juga mempromosikan produk lokal yang mendunia serta dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat," kata Felicia.
Jenama fesyen karya anak bangsa M231 bekerjasama dengan Marvel Global resmi meliris produk fesyen bertema superhero seri Marvel, berkolaborasi dengan duo Youtuber Chandra Liow dan Tommy Lim. (ANTARA/ HO Shopee)


Felicia juga menambahkan bahwa kerja sama ini semakin memantapkan M231 sebagai market leader brand fashion lokal karena kerja sama ini membuktikan bahwa kualitas clothing M231 telah memenuhi standar internasional mulai dari teknik pengaplikasian, konsep dan art style.

Koleksi M231 dan Marvel ini wajib dikoleksi oleh para pecinta fesyen sejati karena menitikberatkan pada gaya berbusana yang sederhana, nyaman dan kasual namun tetap fashionable dan modis.

Berdasarkan dengan tren fesyen 2022 yang diungkap sejumlah pengamat dan pakar fesyen, ada sebuah riset yang digelar dan menunjukkan bahwa sebanyak 73 persen masyarakat memilih gaya berpakaian yang sederhana dan 68 persen memilih gaya berpakaian kasual di 2022. Riset tersebut diadakan oleh digital Populix soal tren fesyen 2022.

Produk M231 merupakan produk lokal kebanggaan Indonesia yang diharapkan mampu bersaing di pasar global dan patut di apresiasi. M231 akan terus berinovasi dan melakukan kolaborasi lain untuk memenuhi permintaan pasar demi memperluas pangsa pasar di dalam negeri.
Jenama fesyen karya anak bangsa M231 bekerjasama dengan Marvel Global resmi meliris produk fesyen bertema superhero seri Marvel, berkolaborasi dengan duo Youtuber Chandra Liow dan Tommy Lim. (ANTARA/ HO Shopee)


Kini masyarakat bisa mengakses dan menemukan rangkaian koleksi "Marvel Pop Heritage" dari M231 dan Marvel melalui Shopee, tentunya dengan penawaran dan promo spesial.

“Sebagai e-commerce yang senantiasa mendukung perkembangan dan inovasi jenama lokal, Shopee senang dapat menghadirkan produk kolaborasi M231 dengan Marvel Global melalui platform kami," ujar Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi.

Hadirnya kerja sama dan kolaborasi ini merupakan bentuk nyata bahwa potensi yang dimiliki oleh pelaku usaha lokal sangat besar serta kualitas terbaik yang ditawarkan dari setiap produknya, tambah Daniel.

Shopee dan M231 mengajak para pengguna untuk menjadi yang pertama mengakses dan mendukung kolaborasi ini dengan menghadirkan diskon sampai dengan 60 persen untuk koleksi spesial Marvel hanya di Shopee.

Peluncuran produk seri Marvel ini tersedia secara perdana hanya di Shopee dan dibanderol dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp119,000,- sampai dengan Rp229.000,-

Baca juga: Gaya French Chic dari Ines kini hadir dengan sentuhan baru

Baca juga: Dukung UMKM fashion, Epson kenalkan printer kain Monna Lisa Evo Tre 16

Baca juga: Fendi tampilkan sentuhan Roma modern untuk koleksi Couture SS22

 

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022