Ambon (ANTARA News) - Memasuki hari ketiga lomba layar Internasional Darwin-Ambon 2011, sudah sembilan dari total 17 perahu layar yang tiba di garis finis di Pantai Amahusu, Nusaniwe, Kota Ambon.

"Hingga siang ini, Selasa (26/7), sudah sembilan perahu layar tiba di lokasi finis, sejak dilepas dari pantai Darwin (Australia Utara) Sabtu,(23/7), pukul,11 :00 WIT," kata Ketua panitia lokal di Ambon, Helen Delima, di Ambon, Selasa.

Menurutnya, informasi yang diterima dari Robin Tix anggota panitia asal Darwin yang sudah berada di Amahusu, diperkirakan hingga hari Rabu semua perahu peserta sudah tiba dilokasi finis.

"Kalau hari ini sejak pagi pukul 07:10 WIT hari hingga pukul, 12: 00 WIT, sudah ada empat perahu layar yang baru finis masing-masing Australian Maid dengan kapten John Wardill, perahu Sue Sea dengan kapten Brian Todd, perahu XScape dengan kapten Andrew Boller, dan perahu Game Set dengan kapten John Mulkearns," ujarnya.

Sedangkan perahu layar yang tiba pertama kali di pantai Desa Amahusu, adalah Fantasia dengan Kapten Andrew Stransky bersama lima anak buahnya itu tiba, Senin (25/7) pada pukul 20.30 WIT.

Perahu kedua Walk on the Wildside dengan kapten Garth Curran bersama 10 anak buah. Mereka tiba di lokasi finish pada 26 Juli pukul, 01:20 WIT.

Perahu ketiga Freedom Express dengan kapten Ross Mc Combe bersama dua anak buahnya tiba dilokasi finish pada tanggal 26 Juli , pukul 06:50 WIT.

Selain sembilan perahu layar peserta lomba, ada juga dua perahu yang sudah tiba di lokasi finis, masing-masing kapal layar Parley dengan Kapten Ray Jones dan kapal layar Scot Free II dengan kapten Barrie Morgan sudah masuk finis sejak Minggu (24/7) siang.

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011