Jakarta (ANTARA) - JYP Entertainment mengumumkan bahwa Wonpil DAY6 dinyatakan positif COVID-19 usai salah satu staf yang menemaninya di sebuah acara diketahui terpapar COVID-19.

"Pada pagi tanggal 7 Februari, salah satu staf yang menemaninya dinyatakan positif sehingga Wonpil segera menjalani tes PCR. Larut malam, diketahui (hasil tes Wonpil) positif," kata JYP Entertainment dikutip dari Soompi pada Selasa.

JYP Entertainment menambahkan bahwa saat ini Wonpil DAY6 sedang menjalani isolasi mandiri dan tidak mengeluhkan gejala khusus.

Baca juga: Curhatan Dowoon dan Wonpil DAY6 soal unit baru grupnya

"Sesuai aturan yang berlaku, dia sekarang melakukan isolasi mandiri dan mengambil semua tindakan yang diperlukan seperti yang disyaratkan oleh otoritas pengendalian penyakit," imbuh JYP Entertainment.

Dengan demikian, lanjut JYP Entertainment, seluruh jadwal kerja Wonpil DAY6 terpaksa dibatalkan atau ditunda. Mereka mengatakan pihaknya akan terus memberikan kabar terkait kondisi kesehatan sang artis.

"Kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran pada penggemar yang telah menunggu untuk awal baru Wonpil. Kami akan melakukan yang terbaik untuk perawatan dan pemulihannya, sehingga dia dapat segera bertemu penggemar dalam keadaan sehat. Terima kasih," pungkas JYP Entertainment.

Diketahui, Wonpil baru saja melakukan debut solonya dengan merilis "Pilmography" pada Senin, (7/2).

Baca juga: "Pilmography" yang menjadi filmografi bagi Wonpil DAY6

Baca juga: Ahn Ji-young pantang mundur pada Wonpil DAY6 lewat "Dancing Cartoon"

Baca juga: Sensasi beda Even of Day dan DAY6 kata Young K, Dowoon dan Wonpil

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022