Jakarta (ANTARA) - Restoran otentik Spanyol Mare Nostrum punya hidangan istimewa untuk merayakan Hari Valentine di Jakarta. Restoran yang berlokasi di lantai 18 hotel Grand Sahid Jaya Sudirman ini punya satu set menu spesial "Amor de Soiree" yang bisa dipesan pada 11-14 Februari 2022.

Dikutip dari siaran resmi, Kamis, menu ini mencakup 9 set hidangan dengan harga Rp595.000++ per orang, dikurasi oleh Director Chefs dari restoran Michelin Bintang Dua di Barcelona dan Cadaques Spanyol yaitu Restoran Disfrutar dan Restoran Compartir.

Set menu Amor de Soiree mencakup Starters spesial yang khusus dibuat oleh team Chef untuk merayakan hari Valentine ini yaitu La Rosa (apple cru with grenadine and rose essence).

Baca juga: Kemeriahan Spanyol - Mediterania dalam menu akhir tahun istimewa
 
Choco Bomb (HO/Mare Nostrum)


La Rosa murni disajikan dalam bentuk bunga mawar segar dan utuh, irisan buah apel dan essens bunga mawar.

Adapun starters lain yang juga disajikan dalam menu Amore de Soiree ini adalah Creamy Croqueta (kroket khas Spanyol dengan krim miso dan katsuoboshi) dan Tuna Bunuelos (Potato and Tuna mash dengan bawang putih Aioli). Juga ada Broccoli and Celery (salad brokoli dan seledri) dan Minestra (sup sayuran dengan krim kelapa dan rempah) sebagai makanan pembuka.

Salah satu hidangan dengan pilihan antara Barramundi with Suquet, Spring Chicken atau Black Angus Rib Eye sebagai hidangan utama tamu yang ingin merayakan Valentine. Setelah menikmati makanan berat, tamu dapat menikmati hidangan penutup khusus berupa Mojito (mint, pemanis dan sour drop) sebagai palate cleanser. Sementara untuk hidangan penutup dengan cita rasa manis, tamu akan mendapatkan Crema Catalana (buah Stroberi segar dengan sorbet mangga dan catalana foam) dan Choco Bomb (kembang gula coklat ganache).


Baca juga: Mengenal jejak islam di Spanyol lewat menu khas Al-Andalus

Baca juga: Robot "Ole!" sajikan atraksi dan kuliner nasi paella khas Spanyol

Baca juga: Nyam! Gurihnya telur dadar ala Spanyol

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022