Fokus kami malam ini adalah melibatkan semua pemain, memastikan bola dibagi dan mencari ruang tembak terbaik di atas lapangan
Jakarta (ANTARA) - Brandon Ingram mengungkap makna penting kemenangan telak 120-90 yang diraih New Orleans Pelicans atas Toronto Raptors dalam lanjutan NBA di Louisiana, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Pelicans menjaga asa untuk menembus zona playoff maupun play-in Wilayah Barat dengan kemenangan ini, tetapi di balik itu mereka juga menorehkan 36 assist yang merupakan jumlah terbanyak yang dicapai musim ini.

Menurut Ingram tingginya jumlah assist itu memperlihatkan kepaduan tim serta keterlibatan setiap pemain yang melantai untuk Pelicans di gim kali ini.

Baca juga: CJ McCollum pimpin Pelicans pukul Raptors 120-90

"Itu adalah apa yang ingin kami jadikan identitas tim ini," kata Ingram selepas pertandingan seperti dikutip dari situs resmi NBA, Selasa.

"Fokus kami malam ini adalah melibatkan semua pemain, memastikan bola dibagi dan mencari ruang tembak terbaik di atas lapangan," ujarnya menambahkan.

Hal senada disampaikan oleh pelatih kepala Pelicans Willie Green yang menyebut para pemainnya memperlihatkan kepercayaan atas kemampuan satu sama lain.

"Sungguh luar biasa cara kami menjalani pertandingan, mulai dari pertahanan, mengalirkan bola dan kepercayaan satu sama lain," katanya.

"Tidak setiap pertandingan kami bisa mencatatkan 36 assist, tapi menyenangkan bisa mencapainya. Sungguh luar biasa bagaimana para pemain mempercayai satu sama lain," ujar Green menambahkan.

Baca juga: Brandon Ingram pimpin Pelicans perburuk tren negatif Rockets

Ingram juga mampu melepaskan egonya setelah ia menghuni bangku cadangan sepanjang kuarter keempat setelah 29 menit melantai karena keunggulan lebar yang dimiliki Pelicans meski ia hanya berjarak dua assist untuk bisa mencapai catatan triganda pertama dalam kariernya.

"Saya sama sekali tidak kecewa. Saya lebih baik beristirahat sepanjang kuarter keempat itu," tukas Ingram.

Ingram menutup pertandingan dengan catatan 10 poin, 11 rebound dan delapan assist, sementara rekrutan anyar CJ McCollum jadi pendulang angka terbanyak Pelicans lewat 23 poin.

Pilihan mengistirahatkan Ingram di sepertiga terakhir pertandingan jelas tidak lepas dari kenyataan bahwa Pelicans harus kembali melantai sehari kemudian menjamu Memphis Grizzlies di Louisiana pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Baca juga: Brandon Ingram melantai lagi, Pelicans kembali ke jalur kemenangan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022