Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono meminta agar tim penjemput menjamin kemanan pada proses pemulangan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin hingga tiba di Indonesia.

"Saya minta proses pemulangan Nazaruddin berjalan aman dan tidak terjadi sesuatu dalam perjalanan. Kami menginginkan Nazaruddin kondisinya baik dan sehat," kata Ibas usai mengunjungi Bursa Efek Indonesia (BEI), di Jakarta, Kamis.

Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas datang ke BEI bersama Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum serta Ketua Partai Demokrat Sutan Bhatoegana dan Ichsan Modjo guna memantau perkembangan terbaru bursa saham Indonesia.

Menurut dia, Partai Demokrat komit untuk menyerahkan persoalan Nazaruddin kepada lembaga penegak hukum agar diproses secara obyektif.

Partai Demokrat, kata dia, sejak jauh hari menginginkan agar Nazaruddin kembali ke tanah air dan menjalani proses hukum sebagai warga negara yang taat hukum.

"Di hadapan aparat penegak hukum, Nazaruddin bisa menjelaskan secara gambalng dan terang benderang semua informasi dan data yang dimilikinya," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ibas juga meminta kepada aparat penegak hukum baik Kepolsiian, KPK, maupun Kejaksaan, agar penyelesaian kasus ini benar-benar transparan, bersih, dan obyektif.

Melalui proses hukum yang transparan dan obyektif, kata dia, sehingga semua tudingan yang telah dilontarkan Nazaruddin bisa diklarifikasi, apakah benar atau tidak.

"Hal ini penting untuk menghindari fitnah," kata Ibas.
(*)



Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011