Jakarta (ANTARA) - Jebolan ajang produser muda berbakat jebolan ajang Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2021, Alief Reynaldi merilis lagu tunggal perdana berjudul "Lights" bersama Mirriam Eka.

Duet Alief dan Mirriam Eka ini dinaungi langsung oleh label internasional SPINNIN' Records asal Belanda. Ini merupakan label ternama yang telah sukses menelurkan banyak musisi top internasional seperti Afrojack, Tiësto, KSHMR, Sam Feldt, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Shafira Veliza debut di industri film Indonesia lewat "Start Over"

"Lights" menceritakan tentang kekecewaan seseorang karena dikhianati kekasihnya. Trauma ini membuatnya menutup hati untuk orang lain. Alief mengatakan, lagu ini terinsipirasi dari pengalaman pribadi.

"Ternyata setelah melakukan riset, kami menemukan banyak kasus serupa yang juga menimpa hubungan para remaja saat ini. Berangkat dari situ, kami mulai membuat 'Lights' dan hasilnya sangat mengagumkan karena suara Mirriam benar-benar pas, dia sangat menjiwainya," ujar Alief dalam siaran resminya dikutip Rabu.

Nama Mirriam, mulai dikenal sejak berkolaborasi dengan Ariel Noah. Dia mengatakan bukan tanpa sebab tertarik dengan tawaran kolaborasi bersama Alief.

Di mata Mirriam, Alief merupakan sosok pria yang diam-diam menghanyutkan dalam berkarya.

"Sejak awal saya sangat exited bergabung di proyek ini. Alief anaknya pendiam tapi isi kepalanya itu keren banget. Sisi musikalitas dan taste dia terhadap musik elektronik sangat luar biasa," ujar Mirriam.

Tak hanya Alief, dua pemenang lainnya dalam ajang kontestasi ini juga ikut merilis lagu terbaru. Mereka adalah Richrd Msc berpasangan dengan Rinni Wulandari menggarap lagu "Tell Me".

Kemudian ada Drocck yang menggandeng solois muda beraliran RnB, Reikko, di lagu "Look at Me". Kedua karya ini dirilis di bawah bendera Warner Music Indonesia.

Sementara itu, perwakilan ICEPERIENCE.ID, Sigit Diapsoputra berharap keberhasilan ketiga produser muda di kompetisi EMPC 2021 dapat menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meraih kesuksesan di panggung musik elektronik tanah air, serta lebih jauh di level internasional.

"Semoga mereka semakin berani berkreasi menghasilkan karya-karya yang spesial untuk tampil dan menunjukkan bahwa karyanya layak bersaing di level dunia," kata Sigit.

Tak berakhir dengan lahirnya tiga jawara ini, ICEPERIENCE.ID kembali menyelenggarakan EMPC di tahun 2022 dengan tetap mempertahankan semangat #localICEMovement dan mengedukasi talenta muda Indonesia dalam menghasilkan karya musik.

Menurut Sigit, EMPC juga dipastikan bakal kembali menggandeng salah satu label musik internasional. Selain dengan SPINNIN' Records, EMPC juga pernah bekerjasama dengan 88rising dan Barong Family.


Baca juga: Raya rilis single debut "Salahkah Tuk Berharap"

Baca juga: Kenalkan "image" baru, Geisha rilis "Impas"

Baca juga: Agatha Chelsea tampil beda lewat "Takdir Beda"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022